Zul Elfian Jalani Karantina, Dani akan Mendaftar Bersama Tim ke KPU Sabtu Siang

Zul Elfian- Dani
Zul Elfian- Ramadhani Kirana Putra

Beritanda1 –Bakal pasang calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Solok Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra (Dani) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok pada Sabtu (5 September 2020) siang.

 

Berbeda dengan Paslon lainnya, pendaftaran pasangan yang diusung Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS) ini ke KPU, hanya akan dihadiri oleh Ramadhani dan tim saja.

Hal itu dilakukan karena Wali Kota Solok, Zul Elfian  masih menjalani karantina lantaran dinyatakan positif covid-19 sejak Kamis (27 Agustus 2020). Pria yang disapa buya itu salah satu kandidat yang ikut bersama pasangannya Rahmadani Kirana Putra dalam kontestasi Pilkada Kota Solok.

“Ya Insyaa Allah besok kami mendaftar mohon doanya semoga lancar-lancar saja, habis salat Zuhur ke KPU. Namun, karena Pak Zul (Zul Elfian) masih masa pemulihan (karantina), jadi sesuai aturan KPU, Bapak (Zul Elfian) bisa diwakili,”ujarnya, Jumat (4 September 2020).

Sebelumnya, Komisioner KPU Kota Solok Ilham Eka Putra menyampaikan, bagi Bapaslon yang positif covid-19 tidak menghilangkan haknya untuk mendaftar ke KPU. Bakal calon tersebut dapat diwakili oleh partai pengusungnya.

“Kalau yang negatif proses pendataran dilanjutkan dan yang positif proses pendaftaran tetap bisa dilanjutkan dengan membawa surat keterangan dari lembaga yang berwenang mengeluarkan dan ia didaftarkan oleh parpol pengusung,” ucapnya.

Reporter: Septi

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mantap Maju di Pilkada, Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Didaftarkan ke Partai Nasdem
loading...