Yutris Can: Mahasiswa KKN Tematik Unand dan UNP Diharapkan Berkontribusi Dalam Penanganan Covid-19 Kota Solok

580
Mahasiswa
Ketua PMI Kota Solok Yutris Can SE memberikan sambutan saat menerima rombongan mahasiswa KKN Tematik Unand dan UNP di Markas PMI Kota Solok

Beritanda1 –Para Mahasiswa dari Unand (Universitas Andalas) dan UNP (Universitas Negeri Padang (UNP) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tanggap Darurat Covid-19 di Kota Solok, diharapkan berkontribusi nyata dalam percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah itu.

 

Hal itu diungkapkan oleh ketua PMI Kota Solok Yutris Can, SE, saat menyambut kehadiran 25 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unand dan UNP tersebut di markas PMI Kota Solok, Jum’at 26 Juni 2020 pagi.

“Kita harapkan kegiatan adik-adik mahasiswa ini  benar-benar mampu memberi kontribusi nyata terhadap masyarakat Kota Solok, khususnya dalam mengedukasi dan membantu masyarakat menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Yutris Can, yang notabenenya juga Ketua DPRD Kota Solok, sekaligus mengucapkan terima kasih atas dipilihkan Kota Solok sebagai sasaran KKN mahasiswa kali ini, terlebih dalam peran ikut serta membantu masyarakat dalam menghadapi bencana pandemi COVID-19.

Dalam penerimaan mahasiswa itu, bersama Ketua PMI Kota Solok, turut hadir Sekretaris PMI Ronny D Daniel, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Dedy Akbar, Bendahara, Kepala dan Staff Markas, UDD beserta karyawan dan sejumlah relawan andalan Markas PMI Kota Solok.

Mahasiswa KKN tematik
Ketua PMI Kota Solok
Yutris Can menerima Mahasiswa KKN tematik Unand dan UNP di Markas PMI Kota Solok

KKN yang diikuti oleh mahasiswa dari beberapa fakultas dan berbagai jurusan itu akan dilaksanakan selama satu bulan, di bawah koordinasi PMI Kota Solok, untuk melaksanakan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Beberapa bentuk kegiatan yang akan dan telah disiapkan adalah Promkes (Promosi Kesehatan) dan Media KIE (Komunikasi,Informasi,Edukasi) ke tengah masyarakat Kota Solok dalam pemahaman akan bahaya COVID 19 serta prilaku hidup sehat  di masa New Normal yang juga mengatur Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah.

Kegiatan KKN Tematik tersebut merupakan wujud dukungan perguruan tinggi terhadap pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

BACA JUGA: 

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...