Yutris Can dan Efriyon Coneng Pimpinan Sementara, 20 Anggota DPRD Kota Solok Dilantik

376
Mantan pimpinan DPRD Kota Solok periode 2014-2019 Yutris Can didampingi H. Irman Jefri Adang menyerahkan palu sidang kepada pimpnan sementara DPRD Kota Solok periode 2019-2024 Efriyon Coneng, selepas pelantikan di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Rabu (7/8) MALIN MARAJO

KOTA SOLOK– Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kota Solok terpilih hasil pemilu 2019 mengucapkan sumpah dan janji sebagai wakil rakyat  di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Rabu  (7/8). Pengambilan sumpah dan janji yang dipandu oleh ketua pengadilan negeri Kota Solok itu, menandai pelantikan secara resmi anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024.

Rapat paripurna istimewa DPRD kota Solok dengan agenda pengucapan sumpah/janji dipimpin langsung ketua DPRD sementara, Yutriscan dan didampingi wakil ketua sementara Efriyon Coneng. Turut hadir Walikota Solok H. Zul Elfian dan Wawako Renier, senator DPD RI Nofi Candra, pimpinan Partai Politik  dan undangan lainnya.

Yutriscanm menyebutkan, pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 merupakan titik baru dalam menjalankan amanah masyarakat. Apalagi, anggota DPRD merupakan perwakilan dan  representasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam pemilu serentak sebelumnya.

“Alhamdulillah, hari ini banyak masyarakat yang datang, ini menandakan besarnya harapan yang ditumpangkan di pundak anggota DPRD. DPRD selalu diawasi dan disayangi masyarakat,” turut Yutriscan.

Dalam kesempatan itu, politisi Golkar tersebut juga mengapresiasi kerja keras dan sumbangsih yang telah diberikan anggota DPRD dalam periode sebelumnya. Sudah menjadi tanggungjawab legislative baru untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera barat Irwan Prayitno dalam sambutan yang disampaikan Walikota Solok mengatakan, dengan telah dilantiknya anggota dewan baru kota Solok menandakan telah usainya pesta Demokrasi ditingkat kota Solok. DPRD kata dia, memiliki peran strategis dalam pencapaian otonomi daerah. Dalam mewujudkan peran tersebut, DPRD dihadapkan dengan berbagai tantangan baik dari internal maupun eksternal yang menuntut terlaksananya tugas pokok dan fungsi DPRD secara maksimal.

BACA JUGA:  Wow, Tim TdS Tawarkan Pessel Gelar Tour de Mandeh

Dalam kondisi itu, Sinergi dan kerjasama antara DPRD dan pemerintah daerah harus tetap terjalin, agar semua target pembangunan daerah bisa tercapai. Sejumlah penghargaan dan anugerah atas kinerja pemerintah daerah yang telah diraih hingga saat ini, merupakan bukti bahwa DPRD dan pemerintah daerah telah bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

“Dengan dilantiknya anggota dewan periode 2019-2024 menjadi titik tolak baru dalam pembangunan daerah, sinergi legislatif dan eksekutif dibutuhkan untuk kesejahteraan bagi segenap masyarakat kota Solok,” sebut Zul Elfian.

Pihaknya juga berpesan, agar aggota DPRD baru kota Solok dapat menjalankan amanah dalam menjawab aspirasi segenap lapisan masyarakat. Menjalin sinergi kuat dengan eksekutif dalam menjawab dinamika persoalan dan tantangan pembangunan.

Zul Elfian juga sangat mengapresiasi kerja keras dan kontribusi anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah banyak memberikan warna dalam membangun kota Solok. Sejumlah capaian positif berhasil diwujudkan. Pemko Solok berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut. Perampungan APBD kota Solok juga tepat waktu dan berbuah reward dari pemerintah pusat.

“Capaian-capaian ini tidak bisa dilepaskan dari peran ketua dan anggota DPRD kota Solok, kemitraan yang terbangun sangat menentukan keberhasilan pemerintahan yang dijalankan demi pembangunan daerah,” tutup Zul Elfian.

Berikut anggota DPRD kota Solok periode 2019-2024 yang dilantik Yutriscan dari Golkar, Ramadhani Kiranan Putra Dari Golkar, Harizal dari Gerindra, Leo Murpy dari PDI-P, Yoserizal dari Nasdem, Taufik Nizam dari PKS, Andi Eka Putra dari PPP, Rusdi Saleh dari PAN, Rusnaldi dari Hanura, Deni Nofri Pudung dari Demokrat dan Wazadly dari PBB dari dapil Lubuk Sikarah.

Selanjutnya dari dapil Tanjung Harapan adalah Rika Hanom dari Gerindra, Nasril In Dt. Malintang Sutan dari Golkar, Amrinof Dias Dt. Ula Gadang dari Nasdem, Ade Merta dari PKS, Efriyon Coneng dari PAN, Ade Surya Darma dari Hanura, Bayu Kharisma dari Demokrat, Hendra Saputra dari PBB dan Irwan (Sari in) dari PKPI.

BACA JUGA:  Minta Maju Sebagai Cabup Solok, 45 Wali Nagari Bersilaturahmi Dengan Senator Nofi Candra

Reporter: MALIN MARAJO

Loading...
loading...