Yayasan Perahu Nusantara Serahkan APD Senilai Rp. 22 Juta Kepada Pemkab Pessel

Yayasan Perahu Nusantara
Bupati Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Satria Wibawa, menerima secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Pendidikan Wirausaha Ramah Alam (Perahu Nusantara), senilai Rp22 juta.

Beritanda1 –Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Pendidikan Wirausaha Ramah Alam (Perahu Nusantara), senilai Rp.22 juta untuk penangan Covid-19 di daerah itu.

 

Bantuan APD tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Perahu Nusantara, Erikson Henri pada Bupati Hendrajoni, yang turut dihadiri Sekda Pessel Erizon, dan sejumlah kepala perangkat daerah usai apel gabungan di GOR H.Ilyas Yakub, Painan, Senin27 Juli 2020.

Bupati menyebutkan, bantuan APD itu sangat diperlukan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 di daerah setempat. Sementara bantuan APD yang diserahkan berupa masker medis sebanyak 7000 pics, sarung tangan medis 4500 pics, dan kaca mata pelindung 140 pics.

“Kami dari jajaran Pemkab Pessel mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi kepada Yayasan Perahu Nusantara yang turut andil dalam penanganan covid-19 ini,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan APD tersebut akanĀ  didistribusikan kepada tenaga kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, Bupati Hendrajoni juga mengingatkan agar masyarakat Pesisir Selatan tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ya, bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas diluar rumah. Kami himbau agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi,” ujarnya.

Meskipun Kabupaten Pesisir Selatan sudah masuk zona hijau, bukan berarti masyarakat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan malahan harus lebih disiplin.

“Intinya masyarakat jangan lengah. Sebab, di beberbagai daerah lain penyebaran covid-19 masih terus terjadi. Semua harus waspada dan tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

Hal yang perlu jadi perhatian bersama selama masa pandemi adalah, rajin mencuci tangan, pakai masker, hindari keramaian dan jaga jarak bila berpergian.

BACA JUGA:  Eksistensi UNDHARI Semakin Diakui Sebagai PTS Berkualitas Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...