Beranda Kesehatan Yayasan Media Group Salurkan APD untuk Kota dan Kabupaten Solok

Yayasan Media Group Salurkan APD untuk Kota dan Kabupaten Solok

PMI
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok,Yutris Can,SE secara simbolis terima bantuan APD dari Yayasan Media Group Indonesia

Beritanda1 – Pemerintah Kota dan Kabupaten Solok menerima bantuan alat pelindung diri (APD) yang disalurkan Yayasan Media Group Jakarta, Sabtu (13/6).

Bantuan APD tersebut dibagikan kepada Posko Penanganan Covid-19 Kota Solok berupa  Masker sebanyak 100 pcs, Masker KN95 200 pcs,Gloves 100 pcs,Surgical Gloves 200 pcs,Face Shield 200 pcs dan Vitamin C 50 Kotak.

Kemudian  untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, berupa Hazmat Spunbon 100 pcs,Apron Plastik 1000 pcs,Gloves 50 pcs,Surgical Gloves 100 pcs,Masker KN95 100 pcs,Face Shield 100 pcs,Goggles 100,Boots 20 pasang dan Nurse Cap 1000.

Sedangkan untuk RSUD Aro Suka Kabupaten Solok, diserahkan Hazmat Spunbon 100 pcs,Apron Plastik 500 pcs,Masker KN95 150 pcs,Gloves 50 pcs,Surgical Gloves 100 pcs,Nurse Cap 1000 pcs dan Vitamin C 30 kotak.

Menyambut bantuan itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok,Yutris Can,SE menyampaikan  terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Media Group Indonesia dan Donatur yang telah menyumbang.

“ Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua atas kontribusinya mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Solok Provinsi Sumatera Barat.,” ujar Yutris Can.

Bantuan
Melalui Jasa Pengiriman, Bantuan Apd Yanf Disalurkan Yayasan Media Group Sampai Di Kota Solok

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI menjelaskan, beberapa waktu lalu PMI Kota Solok bersama Dinas Kesehatan Kota Solok mengusulkan bantuan ke Yayasan Media Group yang menghimpun bantuan dari Metro TV dan Media Indonesia.

Alhamdulillah, ulas dia,  Media Group Indonesia menjawabnya dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membantu dalam penanganan Covid-19 dan akan didistribusikan juga kepada Unit donor darah(UDD), Posko covid-19 Markas PMI Kota Solok dan Satgas masing – masing Kelurahan serta Satgas Kecamatan di Kota Solok.

“ Kami juga titip pesan kepada masyarakat dalam masa New Normal ini kami menghimbau untuk selalu jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Karena kita harap pandemi ini segera berakhir dari muka bumi ini,” tutur Yutris Can.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal: Agar Data Tepat Waktu dan Tepat Angka, BPS Harus Sejalan dengan Pemda

Terkait itu, Ketua Yayasan Media Group,Ali Sadikin menjelaskan, melalui Dompet Kemanusiaan, Media Group terus peduli kepada kemanusiaan dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD).

CSR Media Group mengajak  semua untuk ulurkan tangan berkontribusi memerangi covid-19 dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang layak untuk para pahlawan tenaga kesehatan diberbagai wilayah diantaranya Rumah Sakit,Klinik dan Puskesmas.

Dikatakan, tenaga kesehatan sebagai ujung tombak diberbagai wilayah, terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak. Mereka bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah, berpisah dengan keluarga demi kemanusiaan. “Kita sadari banyak tenaga kesehatan yang harus kontak langsung dengan pasien dirumah sakit rujukan dan rumah sakit non rujukan, ternyata masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai saat bekerja,” ungkapnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

 

 

Artikel sebelumyaSemangat Warga Latina Bangun Kampung Tangguh Diapresiasi Wako Payakumbuh
Artikel berikutnyaGerbong Mutasi Bergerak di Polres Solok, 4 Pejabat Bergeser