Wujudkan Jalan Kambang-Muara Labuh, Bupati Hendrajoni Minta Arahan Jokowi

252
Bupati Pessel Hendrajoni

PAINAN—Bupati  Hendrajoni, berjanji  akan mengupayakan jalan tembus Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan ke Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan terwujud dalam rangka mempermudah akses masyarakat dua daerah tersebut.

“Hingga kini kami terus menjalin komunikasi dengan pejabat kementerian terkait, termasuk meminta arahan langsung kepada Bapak Presiden RI Jokowi,” ucap Hendrajoni usai menggelar silaturahmi dengan tokoh adat KAN Nagari Kambang dan KAN Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Sabtu (8/12).

Menurutnya, jalan tembus dua daerah tersebut sudah lama didambakan oleh masyarakat sekitar, namun karena berbagai hal hingga kini belum bisa terwujud dikarenakan melewati Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Terkait rencana itu, berbagai isu terus berkembang termasuk isu lingkungan, namun pihaknya terus berupaya meyakinkan pejabat kementerian bahwa keberadaan jalan jauh lebih penting tanpa mengesampingkan keberlangsungan lingkungan dan ekosistem di TNKS.

Bupati mengatakan, pembangunan jalan tembus Kambang-Muaro Labuh tidak hanya menitikberatkan pada upaya mendorong berkembangnya ekonomi masyarakat Pesisir Selatan dan Solok Selatan, namun lebih untuk mempererat silaturahmi masyarakat pada dua daerah.

“Selain ekonomi, pembangunan jalan tembus juga untuk memperkuat silaturahmi, karena kami masyarakat Pesisir Selatan berasal dari Solok Selatan,” tuturnya.

Pada silaturahmi dengan tokoh adat se-Kecamatan Lengayang tersebut, ia menekankan agar tetap mendorong berbagai pembangunan yang sedang dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan.

“Sekarang sudah masuk tahun politik. Jadi, saya ingatkan kepada Ninik Mamak tokoh adat agar selalu selektif menerima informasi yang beredar. Jika menerima isu yang tidak baik atau miring, silahkan tanya langsung pada saya benar apa tidaknya. Sebab, jika tidak mendengar langsung dari sumbernya, bakal berpotensi membuat pertikaian di tengah-tengah masyarakat,” katanya sembari mengingatkan.

Reporter: OKIS ROCKIN

BACA JUGA:  39 Orang Warga Kota Solok yang Menjalani Swab, Negatif Covid-19

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...