Beranda Daerah Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Minta IKA UMMY dan KAHMI Tetap Kritis...

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Minta IKA UMMY dan KAHMI Tetap Kritis Kawal Pemerintah

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra bersama para alumni yang tergabung dalam IKA UMMY dan Kahmi Cabang Solok

Beritanda1—Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE MM berharap, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mahaputera Muhammad Yamin (IKA UMMY) Solok dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Cabang Solok  ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kota Solok.

Harapan itu disampaikan Ramadhani, saat menggelar silaturrahmi dan berbuka puasa bersama dengan pengurus dan anggota IKA UMMY serta KAHMI Cabang Solok di rumah dinas Wakil Wali Kota  Solok, Jum’at (30 April 2021).

Tampak hadir Ketua umum IKA UMMY yang juga presidium daerah KAHMI Solok Dr. Desmon M.Pd bersama pengurus, Presidium daerah KAHMI Solok Ukma Elsa Dias, Zulfikar serta pengurus HMI Cabang Solok.

“Saya berharap, silaturrahmi yang telah terjalin ini menjadi potensi dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di Kota Solok,” ujar Ramadhani yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral IKA UMMY tersebut.

Mantan ketua umum HMI Cabang Solok ini menambahkan, meski bagian dari keluarga besar alumni kedua organisasi tersebut, namun bukan berarti dirinya tidak boleh dikritisi. Ia justru membuka ruang diskusi, jika ada kebijakan yang dinilai tidak berpihak kepada kemaslahatan masyarakat di kota beras serambi Madinah itu.

“Antara Alumni UMMY dan HMI tidak bisa dipisahkan. Makanya kegiatan buka bersamanya kita gabungkan saja,”ucapnya berseloroh.

Terhadap harapan itu, Ketua Umum IKA UMMY yang juga presidium daerah Kahmi Cabang Solok menegaskan, tantangan besar justru ada dipundak IKA UMMY, Kahmi dan HMI cabang Solok untuk ikut berkontribusi memberikan pemikiran guna kemajuan daerah.

“Ini adalah tantangan bagi kita, tetap berkontribusi bagi daerah, namun tetap kritis dalam hal positif,” ujar Desmon.

BACA JUGA:  Warga Kotobaru Solok Dikagetkan dengan Penemuan Mayat di Pondok Kebun Kelapa

Dengan terpilihnya Ramadhani yang merupakan bagian dari IKA UMMY dan KAHMI Cabang Solok sebagai Wawako Solok, Desmon berharap Kota Solok semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa mendatang.

“Mewakili seluruh Alumni UMMY, KAHMI dan HMI Cabang Solok, kami mendo’akan Kota Solok semakin maju, pemerintahan yang terbuka dan masyarakatnya semakin sejahtera dengan berbagai program yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Dengan Penuh Rasa Kekeluargaan Berbaur Dengan Para Alumni.

Selepas berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib berjama’ah di ruang tengah rumah dinas tersebut, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Wawako Solok Ramadhani dengan penuh rasa kekeluargaan terlihat menyambangi satu persatu meja alumni yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Reporter: Malin Marajo

Artikel sebelumyaPerkuat Silaturrahmi, IKKA Solok Gelar Buka Puasa Bersama
Artikel berikutnyaKPU Kota Solok Tetapkan DPB Bulan April 2021 Sebanyak 49.747 Pemilih