Wawako Padang Hendri Septa dan Sekda Padang Positif Covid-19 Usai Terima Penghargaan di Jakarta

Hendri Septa
Hendri Septa

Beritanda1 –Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul, dan Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir, terkonfirmasi positif Covid-19 Senin (31 Agustus 2020).

 

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Pecepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Senin (31 Agustus 2020) pagi. “Wawako, Sekda Padang, dan Faisal Nasir DPRD Padang,” kata Jasman.

Terkait itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, Feri Mulyani, menyatakan Kondisi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, dikabarkan baik-baik saja. Saat ini Hendri Septa melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

Dikatakan Feri Mulyani, kabar positifnya orang nomor dua di Kota Padang itu didapat setelah hasil swab yang dikeluarkan Labor Unand. Dimana Hendri Septa melakukan swab seusai pulang dari Jakarta menjemput penghargaan bersama Sekda Kota Padang, Amasrul, Sabtu (29 Agustus 2020).

“Memang Pak Wawako ada riwayat perjalanan dari Jakarta. Sepulang itu melakukan tes swab dan hasilnya positif. Beliau termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG),” katanya.

Sementara itu, usai tepaparnya Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul, Covid-19, dari Tracking (pelacakan), dan Tracing (penelusuran), Sekda Kota Padang itu sempat memimpin apel pagi di kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang, Senin pagi.

Kebenaran Informasi tersebut dikonfirmasi kepada Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar dan ia membenarkan Sekda Padang memimpin apel Senin pagi.

“Beliau hanya sebentar memimpin apel dan tidak ada kontak. Karena kami apel tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Andree menambahkan, untuk antisipasi semua ruangan di perkantoran telah disemprot disinfektan. “Sebagai deteksi juga telah dites swab jajaran sebanyak 12 orang khusus jajaran Kabid dan para Kasi termasuk saya juga hari ini. Insyaa Allah hasilnya akan keluar tiga hari lagi,” sebut Andree.

BACA JUGA:  Serahkan Sembako, Anggota DPD RI Emma Yohana Peduli Wartawan Pasaman

Terkonfirmasi Wawako Padang Hendri Septa positif Covid-19 kian menambah deretan kepala daerah yang terpapar Covid-19 dalam sebulan terakhir. Mulai dari Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz, Walikota Solok Zul Elfian hingga Wawako Padang Hendri Septa.

Malin Marajo

Facebook Comments

loading...