Beranda Daerah Warga Kaget, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Batang Lembang Solok

Warga Kaget, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Batang Lembang Solok

warga
Petugas gabungan Polsek dan Polres Solok bersama BPBD serta tim kesehatan dan warga Tanjung Bingkung, melakukan evakuasi sosok mayat laki-laki yang hanyut di Batang Lembang, di kawasan nagari Tanjung Bingkung, Jumat (6 Agustus 2021 ).

Beritanda1 Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga dalam keadaan mengambang di aliran Batang Lembang di kawasan Pasa Jum’at, nagari Tanjung Bingkung, kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut, ditemukan warga mengapung dengan posisi tertelungkup dipermukaan air Batang Lembang sekira pukul 09.30 Wib, pada Jum’at (6 Agustus 2021 ).

Informasi yang diperoleh, petugas Polsek Kubung dipimpin Wakil Kepala (Waka) Polsek Kubung Iptu Azmi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah  mendapatkan laporan dari warga dan Wali Nagari Tanjung Bingkung, Mardanus

Kapolres Solok melalui Waka Polsek Kubung Iptu Azmi dalam keterangan tertulisn yang disampaikan Paur Humas Polres Solok, mengungkapkan mayat  yang belum diketahui jatidirnya itu pertama kali diteketahui warga setempat, Jon, yang semula hendak memancing Ikan di lokasi kejadian.

” Saksi melihat sesosok mayat dalam kondisi tertelungkup tanpa baju di dalam sungai. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Wali Nagari Tanjung Bingkung,” ucap Iptu Azmi.

Dalam proses evakuasi yang dilakukan masyarakat bersama personil Polsek Kubung, tim medis Puskesmas Tanjung Bingkung melakukan pemeriksaan kondisi badan jenazah. Dari hasil pemeriksaan,  tim medis menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat.

Wakapolsek Kubung menyebutkan, proses evakuasi mayat tanpa identitas tersebut juga diikuti petugas dan Kepala BPBD Kab. Solok Armen. AP, Kasat Intelkam Polres Solok AKP. Drs.Tarmizi A. MH, petugas Medis,  Puskesmas Tanjung Bingkung serta Wali Nagari Tanjung Bingkung Mardanus.

Sementara itu, Kepala BPBD Kab. Solok Armen. AP menjelaskan, selepas evakuasi mayat laki-laki yang  hanyut di nagari Tanjung Bingkuang, petugas membawa mayat de RSUD M. Natsir Solok untuk dilakukan identifikasi dan Visum et Repertum.

BACA JUGA:  Diresmikan Walikota Solok, Mesjid Al Muhajirin Komplek Griya Suka Indah Tanah Garam Gelar Salat Jum’at Perdana

Reporter: Ismardi

 

Artikel sebelumyaWalikota Solok Ajak STES Manna Wa Salwa Wujudkan Ekonomi Syariah di Kota Serambi Madinah
Artikel berikutnyaKapolres Solok Bantu Korban Kebakaran dan Warga Terdampak Covid di Salimpek