Beranda Daerah Warga Jorong Koto Tuo Lubuak Tarok, Lanjutkan Pembangunan Masjid Jihad dengan Goro...

Warga Jorong Koto Tuo Lubuak Tarok, Lanjutkan Pembangunan Masjid Jihad dengan Goro Massal

Koto
Jemaah masjid Jihad Koto Tuo goro bersama menyelesaikan pengerjaan parit menuju masjid

Beritanda1 – Ratusan warga Jorong Koto Tuo, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, laksanakan Goro massal  dalam rangka kelanjutan pembangunan Masjid Jihad, Minggu (27 Juni 2021).

Terhadap itu, menurut Ketua Pengurus Masjid Jihad Koto Tuo, H. Yuswardi Bagindo Bosa menyebutkan, pembangunan Masjid yang masih terbengkalai  dan butuh bantuan berupa infak dan sedekah para dermawan, terutama membangun Dam Parit, dari pinngir jalan masuk sampai ke depan masjid.

Selama ini, kata dia, jalan masuk ke pekarangan masjid tidak begitu lebar karena jalannya menyisir sawah masyarakat Jorong Koto Tuo.

Melalui goro dengan melibatkan semua warga, pihak panitia membutuhkan anggaran  Rp 450 juta agar dapat merealisasikan jalan, sehingga jemaah lebih nyaman terutama yang memiliki kendaraan.

Anggaran yang paling mendesak saat ini sambung Yuswardi, adalah untuk pelunasan pembebasan lahan.

“Untuk pembebasan  lahan kita butuh dana Rp 52 juta dan untuk penyelesaian pembangunan  butuh anggaran sekitar Rp 450 juta ,” terang Yuswardi.

Ditmabahkan, bagi bagi hamba Allah yang ingin berinfaq dan bersedekah, silahkan hantar langsung ke Masjid Jihad

Disaat goro berlangsung, ketika kaum ibu mengantarkan minuman dan makanan, panitia Masjid  juga dapat bantuan sedekah dari Ibu Eti Paiman dan Tri Afboy Direktur CV. Beringin Jaya. Namun berapa bantuan yang diterima pengurus tidak dirinci oleh Yuswardi.

Saat itu sosok yang merupakan panutan warga setempat, mengajak semua warga dan kaum muslimin/muslimat untuk beramai ramai bersedekah menuju jalan akhirat karena Allah sesuai dalam QS Al-Baqarah: 245,

Sambil istirahat goro, Yuswardi memberikan sedikit wejangan dan berucap siapakah yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan.

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni Apresiasi Kawasan Ekowisata Kapalo Banda di Koto Kandis

Reporter: S. Husen