Warga Batu Balang Sijunjung Gempar, Mayat Tukang Ojek Ditemukan di Lapangan Bola Kaki

SIJUNJUNG– Warga Jorong Batu Balang Kenagarian Limo Koto Kecamatan Koto VII kabupaten Sijunjung buncah. Seorang pria ditemukan warga meninggal dunia dilapangan bola kaki Koto Tuo Jorong Batu Balang, Selasa (24/9) sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban ditemukan warga dalam kondisi badan tertelungkup. Identitas mayat tersebut diketahui bernama Karya panggilan Jehong (49) warga Koto Tuo Jorong Batu Balang Kenagarian Limo Koto Kecamatan Koto VII yang sehari harinya berprofesi sebagai tukang ojek.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat seorang warga bernama Kutat Yuli bersama Riza istrinya yang merupakan warga sekitar berjalan melewati jalan yang biasa mereka lalui setiap harinya melalui lapangan bola kaki tersebut. Namun alangkah kagetnya mereka, saat berada di tengah jalan sepasang suami istri ini melihat tubuh seorang pria dalam kondisi tertelungkup. Keduanya kemudian langsung memberitahukan penemuan tersebut kepada warga lainnya dan aparat Kepolisian.

Kapolres Sijunjung AKBP. Driharto S.Ik melalui Kasatreskrim Iptu Fetrizal didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman dan kasubag humas Iptu Ajo Nasrul Nurdin yang dikonfirmasi kemudian, membenarkan penemuan mayat tersebut. “Memang benar kejadian tersebut dan setelah kita mendapatkan laporan dari masyarakat kita langsung mendatangi dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) bersama personil Polsek Koto VII serta memintai keterangan dari saksi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (24/9).

Iptu Fetrizal menambahkan dari keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari pihak keluarga bahwa korban pada hari Senin Tanggal 23 September 2019 sekira pukul 18.00 wib, pulang kerumah. Selanjutnya korban makan dan berangkat ke mushola untuk sholat magrib di mesjid Nurul Yaqin Batu Balang.

Pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 sekira Pukul 01.00 wib dini hari Korban pulang kerumah dan menayakan dimana celana pendek dan selanjutnya korban menganti pakaiannya. Merasa heran, Istri korban bertanya mau kemana. Korban kemudian menjawab bahwa dia hendak membeli nasi Mak Sue yang ada di daerah itu.

BACA JUGA:  Di Pessel, 805 Mahasiswa Kurang Mampu Dapat Beasiswa Baznas

Korban kemudian berangkat dengan mengunakan Sepeda motor Honda Revo BA 3146 KP miliknya dan tak kembali lagi, sampai kabar bahwa sang suami telah ditemukan tak bernyawa di lapangan bola kaki membuat istri korban shock.

Setelah melakukan olah TKP, jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum luar dan berdasarkan hasil visum tenaga medis tidak ditemukan ada tanda tanda kekerasan oleh benda tumpul maupun tajam di tubuh korban. “Keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi, sementara kendaraan sepeda motor milik korban ada dirumah warga yang dititipi korban,” tambahnya.

Diduga, korban meninggal dunia akibat sakit, karena sebelumnya dari keterangan keluarga korban, korban pernah mengeluhkan sesak napas. Setelah dilakukan visum, jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat sakit, namun kami tetap mendalami dan melakukan penyelidikanogai atas kasus tersebut,” tutup Kasatreskrim.

Reporter: OGAI
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...