Beranda Daerah Walikota Pariaman: Besar Dukungan Masyarakat Mewujudkan Pembangunan Water Front City

Walikota Pariaman: Besar Dukungan Masyarakat Mewujudkan Pembangunan Water Front City

Pariaman
Walikota Pariaman Genius Umar menyusuri jalan yang baru dibuka menuju lokasi water fron city

Beritanda1– Melancarkan akses lalu lintas Masyarakat, sekaligus  mengembangkan program wisata water front city di Kota Pariaman, Walikota  Genius Umar mengajak Kepala Desa  Batang Tajongkek bersama masyarakat  bergotong royong membuka  jalan ke lokasi wisata water front city tersebut.

Genius Umar sebutkan, dalam setiap membangun wilayah di Kota Pariaman, pihaknya selalu melibatkan tokoh masyarakat, niniak mamak dan pemangku adatguna menumbuhkan  kepedulian masyarakat terhadap sanak kemenakannya yang berdomisili disekitar area  pembangunan yang akan dikembangkan.

“Contohnya saja, membangun membuka jalan untuk waterfront city disepanjang aliran sungai batang mangau ini, kita rangkul semua tokoh masyarakat dan niniak mamak dalam wilayah Kurai Taji ini, kita libatkan langsung tokoh masyarakat dalam setiap kegiatan,” ujar Walikota Pariaman, Genius.

Dengan turunnya semua tokoh masyarakat dan niniak mamak di wilayah Kurai Taji, memancing kepedulian ibu-ibu PKK, masyarakat dan dibantu dapur umum dari Tagana setempat  untuk menyediakan sarapan dan makan siang bagi warga yang melakukan gotong royong.

Pembukaan lahan jalan untuk program water front city di Desa Batang Tajongkek ini mempunyai panjang lebih kurang sekitar 2.5 km.

Dalam membuka lahan tersebut, harus melalui kebun pepaya warga Desa Batang Tajongkek. Kepala Desa melakukan negosiasi dengan pemilik kebun, agar setiap  pohon yang ditebang dibeli oleh Pemerintah Desa dengan dana swadaya senilai Rp. 50 ribu/perbatang.

Langkah Kepala Desa tersebut  disetujui oleh pemilik kebun. Apalagi tanah yang akan dipakai untuk membuat jalan, yang juga menjadi kebutuhan masyarakat Desa Batang Tajongkek sendiri.

Atas partisipasi masyarakat itu, Walikota Genius Umar menyampaikan terimakasih. Dukungan yang diberikan  tokoh masyarakat, niniak mamak, kepala desa, sangat besar dampaknya  dalam mewujudkan pembangunan kawasan Waterfornt City.

BACA JUGA:  Payakumbuh Pangkas Retribusi Tempat Jualan Pedagang Selama Pandemi Covid-19

“ Kita harapkan semua elemen masyarakat untuk terus mendukung pembangunan Kota Pariaman yang indah dan memiliki dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat,” pungkas Genius Umar.

Reporter: Ismardi/rel

 

Artikel sebelumyaSemarak Vaksinasi Massal di Singkarak, Empat Wali Nagari Terima Eskavator  
Artikel berikutnyaDiiringi Lepas Bibit Ikan, Gubernur Mahyeldi dan Wabup Tanah Datar Letakkan Batu Pertama Masjid Baburrahim