Beranda Birokrasi Wali Kota Zul Elfian Umar Ajak Semua Elemen Bersatu Bangun Kota...

Wali Kota Zul Elfian Umar Ajak Semua Elemen Bersatu Bangun Kota Solok

Zul Elfian Umar
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan pidatu untuk pertama kali di hadapan DPRD Kota Solok, sejak dilantik sebagai Wali Kota setempat.

Beritanda1—Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan pidato untuk pertama kalinya di hadapan rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (9 Maret 2021), setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Solok bersama Ramadhani Kirana Putra, selepas Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020.  

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hj.Nurnisma,SH dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Solok, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, BUMD dan undangan lainnya.

Hj Nurnisma,SH, saat membuka rapat paripurna menyampaikan  ucapan selamat atas dilantiknya Zul Elfian Umar- Ramadhani Kirana Putra sebagai wali kota dan wakil wali kota Solok. Ia berharap, agar pasangan ini mengemban amanah dengan baik dan sukses dalam memimpin Kota Solok.

“Kami berpesan saudara wali kota dan wakil wali Kota Solok yang baru dapat bekerjasama dan bersinergi, amanah dalam membangun daerah ini,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam pidatonya menyampaikan, dengan telah ditetapkan hasil Pilkada Kota Solok Tahun 2020 ini, sekaligus juga menjadi tanda bahwa kontestasi politik lima tahunan di Kota Solok sudah mencapai fase akhir.

“Kita boleh saja berbeda pilihan, kita boleh saja berbeda suku, kita boleh saja berbeda etnis, kita boleh saja berbeda partai, tetapi darah kita sama, kita adalah warga Kota Solok. Ini yang akan kita bawa terus. Kita akan meneruskan ikhtiar untuk menghadirkan persatuan di Kota ini,” ujarnya.

Zul Elfian Umar

Ke depan, kata Walikota,  saatnya untuk kerja bersama untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern yang sudah menanti. Ia menyebutkan, masih banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan.

BACA JUGA:  Hebat..1.293 RTLH di Pessel Kembali Dibedah Tahun Ini

“Tidak saja soal infrastruktur, namun tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir,”kata Zul Elfian umar.

Wako mengaskan, tidak ada yang bisa mencegah takdir Allah SWT. Apa yang hari ini terjadi semata-mata karena pertolongan dan takdir Allah. Kita semua berikhtiar, kita semua berdoa, dan hari ini Yang Maha membolak – balikkan hati, telah menetapkan warga Kota Solok untuk memilih jalan baru bagi perubahan di Kota Solok dan tanggung jawab kita adalah menunaikan amanah ini.

“Kami sadar, bahwa kami adalah makhluk yang lemah dengan berbagai kekurangan. amanah yang dititipkan di pundak kami berdua bukanlah amanah yang kecil. Insyaallah amanah itu akan datang bersama pertolongan Allah. Karena itu, kami mohon doanya. Doa untuk bisa menunaikan amanah ini,” ucapnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaJalani Vaksinasi Tahap 2, Adi Gunawan: Vaksin Aman Untuk Tubuh
Artikel berikutnyaJalinsum di Dharmasraya Tertutup Tanah Urug, Warga Resah