Wakili Pasaman Pada Pemilihan Uda-Uni Sumbar 2019, Irwandi dan Maysitah Didukung Youtuber Asal Panti Selatan

35

PASAMAN – Grand Final Ajang mencari bakat Uda-Uni Sumatera Barat akan segera dilaksanakan di STKIP PGRI Sumbar, Padang, pada 25 Oktober 2019 mendatang. Acara tersebut masuk ke dalam Calender of Event (CoE) West Sumatera 2019.

Acara pemilihan Uda-Uni Sumbar, bertujuan mencari talenta muda yang memiliki karakteristik, kepribadaian yang bagus serta pengetahuan yang luas, sekaligus sebagai sarana mengembangkan bakat, kemampuan, dan kreativitas untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Dalam penyelenggaraan tahun 2019 ini, Kabupaten Pasaman diwakili oleh Irwandi dan Maysitah yang telah memenangi ajang ini ditingkat Pasaman.

Sangat banyak masyarakat Pasaman mendukung dan mengharapkan Irwandi dan Maysitah dapat berprestasi dalam ajang Pemilihan Uda Uni Sumbar Tahun 2019.

Salah seorang Youtuber muda asal Panti Selatan Pasaman, Muhammad Abdi Lubis tampak sangat peduli akan raihan prestasi Putra Putri Kabupaten Pasaman. Abdi yang dikenal tak henti-hentinya menyuarakan kemaslahatan serta keluh kesah masyarakat Pasaman, kembali dalam postingan video terbarunya mengajak segenap lapisan masyarakat kabupaten Pasaman agar memberikan dukungan kepada Uni kabupaten Pasaman dalam ajang pemilihan Uda uni Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

“Saya melakukan ini hanya karena rasa cinta kepada Kabupaten Pasaman, agar Kabupaten Pasaman dikenal dengan segala prestasi-prestasi nya, salah satu nya pada ajang yang satu ini, kalau bukan kita yang melakukan nya terus siapa lagi? Semua berawal dari semangat dan persatuan kita masyarakat kabupaten Pasaman. Sudah saatnya perwakilan kita dari Pasaman yang menjadi Uda uni Provinsi Sumatera Barat. Saya berharap kesadaran serta kerendahan hati kita semua untuk mewujudkan itu,” Ujar pemuda brewokan itu, Muhammad Abdi Lubis.

BACA JUGA:  KPU RI segera Bangun Kantor Permanen untuk KPU Pasaman

Uni Pasaman tahun 2019 bernama Maysitah, Mahasiswa UNP yang saat ini tengah dalam studi merupakan anak dari pasangan Ibu Nurmalini dan Bapak Burhanuddin (alm), yang berasal dari Tanjung Medan Nagari Panti Selatan kabupaten Pasaman. Ketika kami tanyakan kepada pihak keluarga dan lingkungan rumahnya, Maysitah dikenal sebagai seorang anak baik murah senyum yang selalu gigih dan disiplin dalam mencapai keinginannya. Maysitah juga merupakan atlet berprestasi di Cabor Muangthai, pada Porprov Sumbar yang lalu dia berhasil mendapatkan medali emas. Pada akhir bulan Oktober ini, Maysitah juga ikut bertanding dalam Porwil di Bengkulu.

“Maysitah itu orangnya pantang menyerah, apapun yang tengah ia geluti pasti selalu total dalam melakukannya, termasuk pada pemilihan Uda uni kabupaten Pasaman kemarin. Alhamdulillah berkat kegigihannya Dia berhasil menjadi Uni kabupaten Pasaman, dan kemudian akan mengikuti ajang pemilihan Uda uni Provinsi Sumatera Barat, kami berharap kita semua bersedia memberi dukungan untuk adik kita tersebut agar bisa mengharumkan nama kabupaten Pasaman. Insha Allah Doa dari kami keluarga akan selalu ada untuk nya,” Ungkap Imel selaku kakak dari Maysitah seraya tersenyum penuh pengharapan.

Imel juga sangat berharap dukungan dari masyarakat, khususnya Pasaman agar berkenan mendukung Maysitah dapat berprestasi dalam ajang ini.

“Mohon Do’a, dukungan dan bantuannya kepada seluruh Masyarakat kabupaten Pasaman. khususnya masyarakat Nagari Panti Selatan untuk adik kami, Maysitah (Uni Kabupaten Pasaman 2019) pada ajang pemilihan Uda Uni provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Dengan kerendahan hati, Bapak/Ibu sanak saudara mohon kiranya memberi dukungan kepada Maysitah, dengan cara Follow akun Instagram @udaunisumbar selanjutnya, Pilih Vote 4 atas nama Maysitah. Sudah saatnya Putra Putri Kabupaten Pasaman menjadi Uda Uni Provinsi Sumatera Barat. Kalau indak awak sapo lai. Mari bersama-sama, Basamo-samo mako kajadi,” pungkas Imel.

BACA JUGA:  Somasi PT Mitra Kerinci Terhadap Pembangunan Masjid Agung Solsel Dinilai Berlebihan

Reporter: MA
Editor     : Melatisan

Loading...
loading...