Beranda Agama Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Benny Ridwan Pimpin TSR kelompok V ke...

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Benny Ridwan Pimpin TSR kelompok V ke Nagari Tebing Tinggi

Benny Ridwan
Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Benny Ridwan menyerahkan bantuan kepada pengurus untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah

Beritanda1— Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Benny Ridwan mengatakan, pemerintah daerah dan lembaga DPRD akan selalu mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam melaksanakan kewenangan.

Hal itu diungkapkan Benny Ridwan, saat memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kabupaten Dharmasraya ke nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Senin (19 April 2021).

Kunjungan TSR kelompok V ini dijamu buka bersama oleh warga di kediaman orang tua Wali Nagari Tebing Tinggi. Rombongan disambut oleh Wali Nagari Tebing Tinggi, Seprianedi, anggota badan musyawarah (Bamus) bersama seluruh kepala jorong, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat.

Selesai menikmati menu buka bersama, serta Shalat Magrib berjamaah, rombongan langsung menuju masjid Al Hidayah yang berada di Jorong Sido Mulyo, Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung.

Selepas menunaikan kewajiban shalat Isya, tarawih dan witir berjamaah, TSR kelompok V juga menampilkan mubaligh untuk memberikan tausiyah, agar selalu tetap Istiqomah dijalan Allah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Kegiatan keagamaan dan ajang silaturahim antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat, dikemas dalam bentuk safari Ramadhan tersebut, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terhadap arah kebijakan pembangunan. Sehingga arah kebijakan pembangunan dilaksanakan pemerintah, atas dasar usulan dari masyarakat, yang ditindak lanjuti oleh pelaksana kegiatan.

“Hal itu, tentunya sesuai  dengan ketentuan berlaku, atas kesepakatan dan kesepahaman pihak eksekutif dan legislatif melalui keputusan bersama dalam rapat paripurna,” sebut Benny Ridwan.

Ketua TSR kelompok V itu juga mengajak warga untuk memanfaatkan bulan penuh ampunan ini, sebagai momentum diri dalam meningkatkan amalan. Namun jangan lupa, selalu menerapkan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, agar tidak muncul kembali Klaster baru.

BACA JUGA:  Sejarah Baru, Kecamatan Latina Juara Umum MTQ Nasional Ke XXXIX Tingkat Kota Payakumbuh

Ia juga menyampaikan, segala aspirasi disampaikan warga kepada TSR kelompok V akan menjadi pedoman bagi pemerintah Dharmasraya, sehingga menjadi bahan acuan dalam rapat gabungan antara eksekutif dan legislatif nantinya.

Pada kesempatan itu,  Benny Ridwan juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Al Hidayah kepada pengurus, senilai Rp10 juta ditambah dengan Sajadah panjang untuk sholat. Selain itu juga menyerahkan sebanyak 10 buah Al Quran terjemahan, serta masker yang dibagikan  langsung kepada Masyarakat.

Reporter: S Hanif

Artikel sebelumyaHari Pertama, Ketua DPRD Hj. Nurnisma Pimpin Tim III Safari Ramadhan Kota Solok ke VI Suku
Artikel berikutnyaDr.Yulkifli Amir Terima SK, Ini Program Strategis yang Disiapkan Pengurus IKA MAN-MAPK Koto Baru Padang Panjang