Wahyu Hidayat, Wajah Baru di DPRD Solsel

SOLOK SELATAN – Para wakil rakyat terpilih periode 2019-2024 sudah dilantik melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solsel di Golden Arm, Sangir, pada Rabu (14/8) lalu. Selanjutnya, sejumlah beban pekerjaan mulai menanti sebagai pembela hak rakyat bukan malah membela kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Tertumpang ‘berjuta’ harapan positif dari rakyat kepada 25 anggota DPRD terpilih Solsel, supaya mampu bekerja sesuai ekspektasi masyarakat. Menabur manfaat demi kemajuan daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Wajah-wajah baru ikut menghiasi lembaga terhormat milik rakyat itu, selain para incumbent. “Sebagai pendatang baru di legislatif, tentunya kami harus banyak belajar. Sesuai fungsi, DPRD sebagai alat kontrol terhadap segala kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah kabupaten,” kata anggota DPRD Solsel, Wahyu Hidayat, Selasa (20/8).

Diakuinya, sebagai ‘anak baru’ di lembaga terhormat DPRD Solsel, masih banyak nan harus dipelajari dalam menjalankan tugas sesuai amanat Undang-undang.

“Kita ingin merubah citra ke arah positif. Memaksimalkan fungsi dan tepat sasaran dalam memberikan dana aspirasi,” tandas politisi Partai Bulan Bintang itu pada awak media,

Dalam menjalankan amanah masyarakat, kata Wahyu, tiga tugas pokok legislatif kudu dimaksimalkan. Yakni, pengawasan, penganggaran dan legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. “Saya pribadi, sedari dulu terbiasa pada sistem, sedikit bicara banyak bekerja,” tutupnya.

Reporter: JO

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mantap Maju di Pilkada, Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Didaftarkan ke Partai Nasdem
loading...