Waduh, 22 Orang Tahanan Polres Pariaman Positif Covid-19

Polres pariaman
Tahanan/ilustrasi

Beritanda1 –Sebanyak 22 orang tahanan Polres Pariaman terpapar Covid-19, dari 36 penambahan kasus terkonfirmasi positif di Kota Pariaman pada senin (31 Agustus 2020).

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman, Syahrul, menyebutkan, berdasarkan informasi dari Labor Unand terjadi penambahan 36 positif di Kota Pariaman. Untuk klasternya terbanyak yaitu hasil tracking Polres Kota Pariaman, sebanyak 22 orang merupakan tahanan Polres Pariaman .

“22 tahanan itu hasil swab dari lebih dari 40 orang tahanan di Polres yang kita lakukan swab bersama anggota polisi dan sebagainya,” kata Syahrul.

Ia menyampaikan, akan langsung melakukan tracking terhadap keluarga para tahanan yang positif ini, lantaran ada kemungkinan mereka bertemu keluarga saat berkunjung ke tahanan ini. “Kami langsung lakukan tracking kepada orang yang diduga ada kontak dengan orang yang positif ini,” ujarnya.

Selain tahanan, beberapa orang diantara yang terkonfirmasi positif tersebut juga ada dari keluarga tahanan, Polisi, Polwan dan Bhayangkari Polres Pariaman.

Syahrul mengapresiasi langkah Polres Pariaman yang memfasilitasi semua yang ada di Polres itu untuk dilakukan  swab, mulai dari anggota Polri, keluarga hingga tahanan yang ada di Polres ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster itu. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang bersedia memfasilitasi swab di lingkungan Polres,” katanya.

Sejauh ini, pihak Dinas Kesehatan Kota Pariaman telah melakukan tracking lebih kurang 800 yang berasal dari ASN, Polri, dan Kejaksaan yang ada di Kota Pariaman. “Bahkan saat ini swab terus dilakukan di Kota Pariaman untuk seluruh masyarakat yang diduga kontak dengan orang yang positif,” katanya.

Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Di Tinjau Gubernur Sumbar, Jalan Solok - Muara Labuh Masih Putus Total
loading...