Beranda Covid-19 Vaksinasi Tahap I di Kabupaten Solok Lebihi Target Hingga 100,50 Persen, Besok...

Vaksinasi Tahap I di Kabupaten Solok Lebihi Target Hingga 100,50 Persen, Besok Tahap II

sertifikat vaksinasi
vaksin-covid-19/ilustrasi

Beritanda1–Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok tahap satu sudah melampaui target yang ditetapkan. Dari 1.276 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam Pcare, sudah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 1.282 orang dengan persentase 100,50  persen.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Solok melalui Kabid P2P drg. Aida Herlina kepada beritanda1.com di Arosuka, Senin (8 Maret 2021) mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap satu telah dilaksanakan pada 20 fasilitas kesehatan (Faskes), yang terdiri dari 19 puskesmas dan satu RSUD Arosuka dengan sasaran utama tenaga kesehatan (Nakes).

Untuk capaian tertinggi adalah faskes Simpang Tanjung nan Ampek, dari 29 sasaran, yang diberi imunisasi adalah sebanyak 45 orang dengan persentase 155 persen. Sedangkan capaian  terendah adalah Faskes Sungai Lasi, dengan capaian hanya 60 persen. Karena dari 45 sasaran, yang divaksin hanya 26 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap satu khusus bagi Nakes di Kabupaten Solok sebanyak 1215 orang, dan untuk tahap kedua akan diberikan sebanyak 584 orang dengan total pemberian vaksin sebanyak 1799 orang tenaga kesehatan.

Aida menyebutkan untuk pelaksanaan tahap dua dengan sasaran  pelaku pelayanan publik TNI, Polri, OPD, pelaku pasar, pelaku pariwisata dan tukang ojek. Namun untuk Kabupaten akan difokuskan kepada TNI, Polri dan OPD yang berada pada pelayanan publik  dengan  jumlah sasaran sebanyak 1.441 orang

“Selanjutnya untuk tahap dua akan dilaksanakan besok, Selasa 9 Maret 2021, dengan pemberian vaksin perdana di ruangan Solok nan Indah Kantor Bupati Solok Arosuka,” katanya.

Untuk vaksinasi perdana tahap dua ini di ruangana Solok nan Indah akan dilaksanakan selama dua hari, dengan sasaran Ketua DPRD kabupaten Solok, Kapolres Solok, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 Solok.

BACA JUGA:  Waduh, 10 Dokter di RSUD Pasaman Barat Terkonfirmasi Covid-19 Pagi Ini

Kemudian kepala dinas Dukcapil, Kadis PTSP, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, kadis Dikpora, kepal BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, kepala cabang Bank Nagari dan kepala BRI cabang Solok.

“Sedangkan untuk kecamatan akan dilaksanakan mulai Selasa hingga Kamis (9-11 Maret 2021). Untuk hari Selasa dan Rabu di ruang Solok nan Indah Arosuka ada 5 tim vaksinator yaitu satu RSUD dan Puskesmas,” ucapnya.

Reporter: Ismardi

Artikel sebelumyaPemkab Solok Susun Analisa Peningkatan Mutu Pendidikan 2021, Ini Kegunaanya
Artikel berikutnyaKasus Covid-19 di Kabupaten Solok 874 Orang, Sembuh 822 Orang, Ini Rinciannya