Beranda Daerah Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan, Bupati Rusma Yul Anwar Ingatkan...

Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan, Bupati Rusma Yul Anwar Ingatkan Pelajar Jangan Takut Divaksin

massal
Bupati pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kunjungi vaksinasi massal di SMKN 1 Painan, Selasa (28/9/2021).

Beritanda1 – Kegiatan Vaksinasi Massal bagi pelajar dan masyarakat Pesisir Selatan diselenggarakan Badan Intelejen Negera Daerah (Binda) Provinsi Sumatera Barat di SMKN 1 Painan, Selasa (28/9/2021).

Memotivasi peserta Vaksinasi Massal, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar langsung hadir bersama Kapolres AKBP Sri Wibowo, Dandim 031/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti,  Kordinator Wilayah Binda Provinsi Sumatera Barat, Budiman, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Pada kesempatan, Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat yang digelar bekerja sama Binda Provinsi Sumatera.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 di daerah ini.

”  Kita menyampaikan terima kasih kepada Binda Provinsi Sumatera Barat yang melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat di daerah ini,” kata Rusma.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga sedang gencar gencarnya melakukan percepatan vaksinasi massal bagi seluruh ASN, masyarakat dan elemen lainnya. Diharapkan dengan kerjasama semua pihak, target vaksnasi dapat dicapai.

” Mari kita saling membahu untuk memacu pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” katanya.

Diakui bupati, capaian vaksinasi Covid-19 di  Kabupaten Pesisir Selatan hingga September 2021 dari target vaksinasi 390.980 orang, yang mendapatkan vaksin pertama 12.23 persen, yaitu sebanyak 47.801 orang,  sedangkan  vaksinasi kedua 5,10 persen atau 19. 926 dan vaksinasi ketiga khusus tenaga kesehatan 13,1 persen atau 236 orang.

Guna mencapai target,  Bupati Pesisir Selatan mengharapkan  para ASN, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mengampanyekan perlunya vaksinasi.

Propaganda pentingnya vaksinasi perlu dilakukan, karena tokoh masyarakat dan tokoh agama  panutan bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Pelajar SD yang Hanyut di Muara Tiram Pariaman Ditemukan Meninggal

Selaras, bupati Rusma Yul Anwar juga berpesan kepada pelajar agar jangan percaya dengan hoaks yang mengekpos tentang dampak negatif vaksin.

” Sebagai kaum terpelajar harus cerdas dan percaya kepada  pemerintah bahwa vaksinasi untuk kebaikan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Binda Provinsi Sumatera, Budiman mengatakan, pihaknya kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat dipusatkan di MAN 2 Pesisir Selatan di Sago, Kecamatan IV Jurai.

” Kita menargetkan vaksinasi untuk 2500 orang, terdiri dari  2000 dosis untuk pelajar dan 500 dosis bagi masyarakat biasa,” jelasnya.

Budiman menambahkan, pihaknya akan terus berusaha melakukan berbagai upaya dalam rangka cipta opini dan cipta kondisi, demi mendorong masyarakat agar sukseskan vaksnasi.

Terkait kegiatan vaksinasi, Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan ikut menyampaikan terima kasih kepada Binda Provinsi Sumatera yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMKN 1 Painan.

“Semoga dengan vaksinasi ini penularan Covid-19 semakin berkurang dan tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi serangan virus. Kita juga menghimbau masyarakat agar mengikuti vaksin,” paparnya.

Reporter:Rnd

 

 

 

Artikel sebelumyaDiikuti Ratusan Anak, Padang Akan Pilih Lagi Wali Kota Sehari
Artikel berikutnyaPolsek Pulau Punjung Gelar Vaksinasi, Kapolres Dharmasraya Bangga