Usai Rayakan Ulang Tahun Teman, Siswa SMAN 1 Lembah Gumanti Tenggelam di Danau Diatas

Proses Evakuasi urnia Ramadhani (17), Siswa SMAN 1 Lembah Gumanti yang tewas tenggelam di danau Diatas Alahan Panjang, Jum'at (7/2)

ALAHAN PANJANG–Seorang siswa SMAN 1 Lembah Gumanti Kab. Solok ditemukan tewas tenggelam, setelah mandi di Danau Diatas Jorong Usak Nagari Alahan Panjang Kec.Lembah Gumanti Kab.Solok, Jum’at (7/2).

Kapolres Solok melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, SH membenarkan kejadian itu. Menurutnya, peristiwa itu berawal ketika Kurnia Ramadhani (17), yang merupakan warga Jorong Data Nagari Air Dingin, bersama 4 orang teman nya merayakan ulang tanun temannya An.Habib maulana di dalam kelas dengan cara melempar-lempar telur. Akibat ulahnya tersebut korban dimarahi oleh guru dan disuruh membersihkan kelas yang telah berbau amis.

Sekira pukul 10.30 korban bersama 4 temannya tersebut, memanjat pagar sekolah untuk pergi ke belakang Mesjid UMMY Jorong Usak Nagari Alahan Panjang untuk membersihkan baju dan badan yang terkena telur.

Setelah sampai di tepi danau diatas korban berenang, namun beberapa saat setelah itu oleh saksi korban tidak muncul kepermungkaan. Panik dengan kondisi itu, keempat teman korba mencoba mencari bantuan kepada masyarakat.

Sekira pukul 11.00 Wib Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Amin Nurasyid,SH mendapat informasi bahwa telah terjadi peristiwa tenggelamnya seorang siswa SMA N 1 Lembah Gumanti di danau diatas.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Lembah Gumanti langsung menuju TKP bersama 5(lima) orang personil. Sampai di TKP, kapolsek Lembah Gumanti Gumanti bersama masyarakat sekitar melakukan pencarian. ” Sekira pukul 11.30 wib korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa (Meninggal Dunia),” terang Iptu Amin Nurrasyid.

Pihaknya kemudian menghubungi Kepala Puskesmas setempat, untuk mengirimkan tim medis dan ambulan ke lokasi kejadian. Sekira pukul 11.40 wib korban kemudian dibawa ke Puskesmas Alahan Panjang untuk dilakukan visum dan disaksikan oleh pihak orang tua dan keluarga korban. Namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi oleh pihak kepolisian dan dibuat surat pernyataan oleh kakak kandung korban.

BACA JUGA:  Bercorak Istana Kerajaan Inderapura, Kantor Camat Pancung Soal Diresmikan Bupati Hendrajoni

“Sekira pukul 12.30 wib jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka di Jorong Nagari air dingin kecamatan Lembah Gumanti Kab.Solok dan dikawal oleh Anggota Polsek Lembah sampai kerumah duka,” tutup Kapolsek.

Facebook Comments

loading...