Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD, Efriyon Coneng Jamu Masyarakat Makan Siang Bersama

78
Motivasi—Senator DPD RI Nofi Candra didampingi anggota DPRD Kota Solok Efriyon Coneng memberikan motivasi dalam menjalankan amanah, di hadapan masyarakat selepas pelantikan anggota DPRD Kota Solok di sebuah rumah makan di kawasan Kampung Baru Kota Solok, Rabu (7/8)

Solok—Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat, Anggota DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, menjamu masyarakat dan konstituennya dengan makan siang bersama selepas pelantikan. Acara ramah tamah dan silaturrahmi tersebut digelar di sebuah rumah makan di kawasan Kampung Baru Kota Solok, Rabu (7/8).

” Alhamdulillah, ini sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Allah atas anugerah yang saya terima pada hari ini dan bentuk terima kasih saya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung perjuangan saya sehingga saya diberi amanah sebagai anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024,” kata Efriyon Coneng.

Acara itu terkesen istimewa, selain diinisiasi oleh forum 969 EC Community yang merupakan forum warga yang selama ini mendukung perjuangan Efriyon Coneng sebagai wakil rakyat, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Senator DPD RI Nofi Candra, Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra, Tokoh masyarakat Ikhlas Dt nan Basa, mantan wakil Ketua DPRD Kota Solok H. Irman Jefri Adang, anggota DPRD PAN terpilih lainnya Rusdi Saleh dan seratusan warga dan relawan Efriyon Coneng.

Coneng menyebutkan, amanah yang sudah diwujudkan oleh Allah Subhanahu wata’ala merupakan buah dari ikhtiar dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Amanah ini merupakan momentum awal perjuangan menjalankan amanah masyarakat Kota Solok untuk lima tahun ke depan. “Tolong ingatkan jika saya salah, karena amanah ini adalah milik masyarakat kota Solok, tugas saya menjalankannya, sesuai dengan kapasitas sebagai anggota DPRD Kota Solok,” ucapnya.

Sementara itu ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra mengatakan, proses kaderisasi di PAN Kota Solok telah berjalan dengan baik, hal ini terbukti dengan kapasitas kader PAN yang mampu mempertahankan kursi Pimpinan DPRD Kota Solok.

BACA JUGA:  Yutris Can dan Efriyon Coneng Pimpinan Sementara, 20 Anggota DPRD Kota Solok Dilantik

“Saya harap ketika sudah menjalankan tugas sebagai anggota DPRD, bisa mengemban dan menjalankan amanah yang ditumpangkan oleh masyarakat. Marwah partai berada di tangan kader partai yang duduk di DPRD,” kata Jon Hendra.

Senada dengan itu, Irman Jefri Adang menyebutkan, forum ini terkesan istimewa, lantaran dihadiri langsung oleh senator DPD RI Nofi Candra. Dalam kapasitasnya sebagai mantan pimpinan DPRD dari PAN, dia berharap masyarakat memahami tugas kedewanan yang terbatas.

Namun demikian ia berharap, masyarakat tetap menyampaikan aspirasi kepada wakil-wakil rakyat yang duduk di DPRD. “Kalau salah tolong diingatkan jangan biarkan kesalahan itu terjadi, karena dengan kritik, anggota dewan akan tahu bahwa amanah yang diembannya harus dipertanggungjawabkan. Mengurus masyarakat itu ada enaknya, tapi susahnya juga luar biasa, apa lagi menjadi pimpinan DPRD,” ucapnya.

Terhadap itu, senator DPD RI Nofi Candra mengatakan, ada konsekwensi yang dihadapi dalam memegang sebuah amanah. Jika amanah yang dipegang dijalankan dengan baik maka akan beroleh kebaikan dan dibalasi sorga. Namun jika melalaikan amanah, maka akan berakibat buruk kepada pemegang amanah. Tak hanya di dunia bahkan di akhirat.

“Saya melihat suasana berbeda pada hari ini, sebuah harapan besar yang ditumpangkan oleh masyarakat melalui wakilnya yang duduk di DPRD Kota Solok. Semuga Allah selalu memberikan jalan terbaik dan petunjuk kepada saudara kita dalam menjalankan amanah rakyat,” ucap senator NOfi Candra.

Reporter: MALIN MARAJO

 

Loading...
loading...