Beranda Birokrasi Usai Dilantik, Ini Komitmen Mahyeldi-Audy Joanaldy Membangun Sumbar

Usai Dilantik, Ini Komitmen Mahyeldi-Audy Joanaldy Membangun Sumbar

Mahyeldi
Usai dilantik Presiden Jokowi, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah dan Audy Joanaldy foto bersama masing-masing istri. (Foto: Ist)

Beritanda1 – Penguatan ekonomi dan Penanganan Covid-19 akan menjadi prioritas bagi pasangan kepala daerah Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi – Audy Joinaldi dalam penyelenggaraan pemerintahan Sumatera Barat ke depan.

 

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi, didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldi saat memberikan keterangan pers selepas dilantik Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25 Februari 2021).

“ “Kita akan prioritaskan untuk bagaimana penanganan Covid -19. Selanjutnya adalah penguatan ekonomi masyarakat dan penguatan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah),” ujarnya .

Adapun yang akan menjadi prioritas pembangunan Sumbar ke depan, Mahyeldi yang bergelar adat Dt Maradjo itu menyebut akan meningkatkan kemudahan akses permodalan bagi kurang lebih 590 ribu UMKM yang tersebar di seluruh daerah di Sumbar.

Penguatan ekonomi masyarakat tersebut, ulas dia, akan dilakukan berbagai sektor, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, dan sektor lainnya.

Bersama Wakil Gubernur (Wagub) Audi Joinaldy, Mahyeldi juga berkomitmen untuk meningkatkan pariwisata serta pendidikan dan kebudayaan, termasuk juga pengembangan sektor pertanian, peternakan dan kelautan perikanan. di Sumbar.

” Dengan dukungan Presiden serta kementerian lembaga instansi di pusat, DPR, DPRD serta seluruh masyarakat, kita berharap visi misi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” tambah mantan Wali Kota padang dua periode ini.

Sumber: Setkab.go.id

BACA JUGA:  Dihondoh Longsor dan Banjir, Jalan Padang-Painan Putus Total