Beranda Hukum Ungkap Serangkaian Kasus Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur, Polisi Tangkap Seorang...

Ungkap Serangkaian Kasus Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur, Polisi Tangkap Seorang Residivis

Kasus
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK gelar konferensi pers terkait penangkapan tersangka kasus tindakan cabul terhadap anak dibawah umur (Foto: istimewa)

Beritanda1 – Petugas Polsek Tualang Polres Siak berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, yang diduga dilakukan seorang residivis dalam perkara yang sama pada tahun 2017 lalu.

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto SIK dalam konferensi pers dihadapan sejumlah wartawa, Rabu (6/10/2021) di Mako Polres setempat menyampaikan, tersangka MR alias E telah melakukan tindakan kasus cabul terhadap anak dibawah umur

“Polsek Tualang berhasil mengungkap kasus ini,” kata Kapolres Siak.

AKBP Gunar Rahadiyanto mengungkapkan kronologis pencabulan ini berawal pada Selasa, tanggal 25 Mei 2021 sekira jam 18.30 Wib di Jalan M. Ali, Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kab. Siak, tepatnya di gang samping Kantor PLN Perawang.

Kala itu tersangka hendak pulang kerumah dari warung simpang Kantor Desa Perawang Barat dengan menggunakan sepeda motor merk Honda supra X 125 warna putih-hitam No.Pol BM 6599 YW.

Saat melintas di depan Kantor PLN Perawang, tersangka melihat 3 orang anak, dua diantaranya anak perempuan dan 1 orang anak laki-laki, sedang bermain di gang samping Kantor PLN Perawang tersebut.

Tersangka kemudian berhenti didekat seorang anak perempuan tersebut dan menghampiri sambil pura-pura bertanya dimana SMP 1 yang ada kolam renangnya.

” Anak perempuan tersebut menjawab, namun tersangka meminta diantarkan” kata Kapolres Siak.

Dijelaskan Kapolres, tersangka membonceng korban anak perempuan tersebut menunjukkan arah menuju SMP 1 yg ada kolam renangnya.

Setelah sampai, tersangka tidak berhenti di kolam renang, tetapi malah melanjutkan perjalanan mengikuti jalan menuju lapangan tanah kuning, dibelakang perumahan Tualang Regency.

” Setiba di lapangan tanah kuning dibelakang perumahan, tersangka menurunkan anak tersebut dan melakukan tindakan pencabulan. Hingga anak itu akhirnya melarikan diri dari tersangka,” bebernya.

BACA JUGA:  Dikunjungi Wabup Ferizal Ridwan, Warga Positif Covid 19 Taeh Baruah Limapuluh Kota Bersedia Dikarantina

Kapolres Siak menambahkan, dari keterangan tersangka, dirinya mengaku sudah ada lebih dari tujuh orang korban yang di cabuli, tetapi tidak mengingat persis berapa jumlah korban yang diduga telah dicabuli.

AKBP Gunar kemudian menjelaskan serangkaian kasus  cabul yang dilakukan tersangka. Berdasarkan pengakuan tersangka, pada bulan Maret Tahun 2021, dirinya membawa seorang anak perempuan dari Jalan Sukaramai Perawang menuju ke jalan Balak Maredan.

Kemudian bulan April 2021, sekira pukul 16.30 WIB dari BTN TPI Maredan tepatnya ditempat wudhu Mesjid Kampung Perawang Barat.

” Pada bulan April Tahun 2021 itu, tersangka melakukan pencabulan di BTN TPI Maredan tepatnya dilantai atas dalam Mesjid Kampung Perawang Barat,” ungkap Kapolres Siak.

Selanjutnya pada bulan Mei 2021 sekira pukul 17.00 WIB, tersangka membawa lagi anak dari Jl. Ceras Kampung Perawang Barat menuju ke Jl. Raya Km. 10 Kampung Perawang Barat tepatnya di Jalan tanah yang tembus ke Terminal Baru Km. 10. Disana tersangka juga melakukan pencabulan.

” Bulan Mei 2021 juga tersangka melakukan pencabulan di Jl. Pondok Salafi dan dibelakang perumahan Tualang Regency serta di belakang SDN 06,” urai Kapolres Siak.

Atas perbuatannya, Polisi menjerat tersangka kasus cabul ini dengan pasal berlapis tentang Perlindungan Anak, serta penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Reporter: Dino Aritaba

Sumber : Humas Polres Siak.

Artikel sebelumyaReformasi Agraria, Sebanyak 593  Sertifikat di Serahkan  ke Masyarakat Limapuluh Kota
Artikel berikutnyaCabul Terhadap Anak di Bawah Umur, Seorang Pria Lansia Diborgol ke Kantor Polisi