Undhari Dharmasraya, Perguruan Tinggi Terpercaya Mengedepankan Kualitas dan Kenyamanan

DHARMASRAYA – Kemegahan Gedung tingkat tiga itu cukup mengkristal. Memancarkan keindahan dari banyak sudut padang. Ditaburi cat berwarna pink, ditumbuhi bunga berwarna-warni, menambah semarak serta kenyamanan ketika berada dilingkungan tersebut. Seakan membawa perawakan keelokan hati pendirinya.

Lebih jauh kedalam, tambah dirasakan kenyamanan. Pengunjung seolah disuguhi pemandangan alami. Tatanan taman bunga tersusun rapi, membuat mata sejuk memandang. Tak kalah penting, bangunan gedung bertingkat tinggi menjulang menghiasi keindahan alam.

Dari sela-sela tanaman bunga yang indah itu, tampak para mahasiswa, dan mahasiswi berjalan gontai dan pasti diatas bentangan jalan beton penghubung dari satu gedung ke gedung lainnya.

Demikian segelintir gambaran keapikan dan kesejukan dirasakan pengunjung ketika berada di komplek Kampus Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI). Perguruan tinggi (PT) terpercaya, dibawah naungan Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK), lebih mengedepankan kenyamanan siswa selama menimba ilmu di PTS TOP itu.

Kampus berlokasi di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di depan Gelanggang olahraga (GOR) sport center Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat tersebut, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sangat representatif, seperti gedung olahraga serbaguna, galeri investasi bursa efek, hotspot area, fitness center, perpustakaan, masjid, rusunawa, klinik Pratama, Bus Kampus, Ambulance kampus, laboratorium kesehatan, laboratorium komputer, laboratorium pendidikan, hingga studio Band.

“Pokoknya, semua ada di kampus. Bahkan kampus lebih mengedepankan kualitas dan kenyamanan mahasiswa dalam perkulihan, sehingga jebolan UNDHARI memiliki kredibilitas serta ditunggu oleh penerima kerja,” sebut Pendiri YAAK Dra Hj Elviana. M. Si, ketika dihubungi Jumat (23/8).

Sosok tokoh nasional, yang sudah dua periode menjadi anggota DPR-RI dan juga dua periode menjadi anggota DPD-RI itu, mengemukakan bahwa UNDHARI memiliki 5 fakultas, dengan 15 program study (Prodi). Seperti fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) memiliki 7 Prodi. Meliputi Prodi S1, Guru PAUD, S1 Guru SD, S1 Guru Matematika, S1 Bahasa Ingris, S1 Bahasa Indonesia, S1 Guru Olahraga, dan S1 Teknik Informatika.

BACA JUGA:  PBK Program Kemnaker Dimulai, 176 Pemuda Pasaman Ikuti Pelatihan di BLK Lubuk Sikaping  

Untuk Fakultas Ilmu Komputer memiliki 3 Prodi, seperti S1 teknik informatika, S1 sistem informatika, dan D3 teknik komputer. Sedangkan fakultas ilmu kesehatan, memiliki 3 Prodi berupa, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan Prodi Profesi Ners. Selain itu juga ada Fakultas Hukum untuk S1, serta Fakultas ekonomi dan bisnis, S1 manajemen, seluruhnya telah terakreditasi BAN-PT.

“Walaupun mahasiswa baru UNDHARI tahun ini, naik hingga tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya, namun kampus masih ditegaskan untuk menerima mahasiswa baru hingga satu bulan kedepan. Karna saya tidak ingin mendengar, masih ada anak tamatan SLTA tidak kuliah,” sebut Dra Hj Elviana. M.Si, yang sudah 15 tahun berjalan, duduk sebagai wakil rakyat di parlemen.

Anggota DPD-RI periode 2019-2024 itu, mengaku sangat sensitif apabila ada masyarakat mengeluh anaknya tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi, pendidikan sangat penting, di zaman globalisasi sekarang.

Reporter : S Hanif.
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...