Ultah ke 65, Bupati Solok Dapat Kejutan Dari Pegawai Dinas Sosial

AROSUKA – Halaman depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Solok, sepanjang Jum’at (28 Juni 2019) menjadi ramai. Seluruh jajaran instansi yang familiar dengan keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas itu menawarkan wajah riang.

Suasana bahagia menjadi penghiasi ketika keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Solok berkumpul dengan pilar pilar sosial untuk membuhul silaturahmi dengan agenda halal bi halal.

Bupati Solok, H. Gusmal yang dijadwalkan menghadiri pertemuan dinas Sosial itu justru mendapatkan kejutan dengan dirayakannya hari kelahirannya yang ke 65. Gusmal mendadak menjadi takjub dan terharu

Bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Yandra Prasat dan
puluhan ASN di lingkungan Dinas Sosial, sejumlah Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Mandiri (PSM) se-Kabupaten Solok ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun. “Terimakasih telah mendoakan dan merayalan ulang tahun ini,” kata Gusmal.

Ia serta merta mengapresiasi keberadaan pilar-pilar sosial yang terdiri dari Tagana, TKSK, dan PSM yang merupakan orang-orang muda cekatan, berjiwa sosial, dan memiliki rasa kemanusian yang tinggi.

Gusmal mengajak untuk menyatukan pemahaman bahwa permasalahan sosial harus kita selesaikan secara bersama- sama dan pilar- pilar sosial sangat diperlukan untuk menjadi ujung tombak dalam menangan masalah sosial ditengah- tengah masyarakat.

Sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan pengetasan kemiskinan, ulas dia, pilar sosial harus dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tetap. ” Pilar sosial merupakan Agen of Community sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kemandirian dan pembangunan,” ucap bupati.

Dijelaskan, pemerintah daerah saat ini sudah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan sosial, baik berupa bantuan gizi, bantuan lansia, bantuan UEP bagi penyandang disabilitas,serta bantuan sosial lainnya.” Salah satu tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat sesuai dengan target pembangunan berdasarkan Visi- Misi kabupaten Solok untuk mewujudkan emapt pilar pembangunan,” tuturnya..

BACA JUGA:  1 Warga Sariak Alahan Tigo Dilaporkan Hilang di Batang Sibalin

Terhadap atensi bupati itu, Kepala Dinas Sosial, Yandra, mengajak segenap pilar-pilar sosial Kabupaten Solok untuk bekerjasama menuntaskan setiap permasalahan sosial di daerah ini.
“ Dinas Sosial akan tetap mencoba mendengar dan menerima masukan baik dari Tagana, TKSK, PSM, maupun dari masyarakat umum terkait dengan penyelesaian masalah sosial dan bencana. Mari kita bahu membahu untuk kemajuan Kabupaten Solok ke depannya,” pungkas Yandra.

Yandra mengaku, pertemuan yamg dikemas dengan halal bi halal ini menjadi.momentum strategis dalam membangun hubungan silaturahmi dan komunikasi yang efektif, koordinasi dan jejaring kerja menuju pilar sosial yang kompak, solid dan kuat.
Diharapkan semua elemen dapat melaksanakan tugas dan fungsi serta memberikan kontribusi dalam penanganan masalah- masalah sosial. ” Mari kita merajut hubungan ukwah islamiyah yang lebih produktif dan konatruktif sesuai
nilai- nilai kebersamaan dan saling menghormati serta mengembangkan sikap toleransi,” papar Yandra.

Laporan : Relis

Facebook Comments

loading...