Ukir Prestasi, PKK Nagari Jawi-Jawi Kab. Solok Raih Pakarti Madya II Tingkat Nasional

AROSUKA – Dengan mengedepankan PKK Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang  menghadapi lomba Administrasi PKK tingkat Nasional, organisasi sosial kemasyarakatan yang berasal dari Kampung Budaya Kabupaten Solok, berhasil meraih juara Pakarti Madya II Nasional.

Lomba Administrasi PKK yang dibentang sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasional 2019 di RTH Imam Bonjol Padang itu, berlangsung dari 24 hingga 27 Juli lalu. ” Alhamdulillah, perjuangam panjang kita telah
sukses mengantarkan nama Nagari Jawi-Jawi sebagai perwakilan provinsi Sumatera Barat di ajang Nasional,” ucap Ny. Desnadefi Gusmal menyambut prestasi itu.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desnadefi Gusmal yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno dan Ketua TP PKK Nagari Jawi-Jawi Yeni Fesri Laswir, menerima hadiah lomba yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.  Penyerahan hadiah ini juga disaksikan seluruh ketua TP PKK Provinsi dan kabupaten/kota  se-Indonesia beserta kader-kader PKK.

Desnadefi serta merta mengucapkan terimakasih jajaran  TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada TP PKK Nagari Jawi-Jawi untuk bisa mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba administrasi PKK di tingkat
nasional tahun 2019,. ” Ini kepercayaan dan sekaligus amanah yang luar biasa” ujarnya.

Ke depan, Desnadefi Gusmal berharap seluruh kader dan pengurus TP PKK di Kabupaten Solok bisa semakin lebih baik. Ia berharap prestasi tingkat nasional ini akan memotivasi seluruh kader PKK untuk lebih maju. ” Prestasi Pakarti Madya 2 Nasional yang diraih PKK nagari Jawi-Jawi diharapkan memantik PKK nagari dan PKK Kabupaten Solok untuk lebih maju,” harapnya.

Desnadefi bertekad akan selalu memberikan yang lebih baik lagi baik di tingkat Kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional. Semua harapan itu tentulah butuh dukungan nyata dari Pemerintah daerah dan instansi terkait.

BACA JUGA:  Pesisir Selatan Terpilih Sebagai Nominasi Peduli Wisata Award Sumbar 2020

Bersamaan digelarnya Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Nasional 2019, juga dilaksanakan lomba fashion show dengan menampilkan baju adat daerah masing-masing.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj Desnadefi Gusmal bahkan tampil mempesona dengan pakaian adat setempat untuk bersanding dengan seluruh ketua TP PKK provinsi se Indonesia dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat.

Reporter : Melatisan

Facebook Comments

loading...