Udara Tercemar, PWI Solsel Bagikan Masker

39

SOLOK SELATAN – Prihatin dengan kondisi udara yang tercemar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan (Solsel) bagikan masker pada pengendara dan anak sekolah di daerah itu, Senin (16/9).

Aksi PWI turun ke jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian kalangan jurnalistik yang bertugas di Solsel terhadap ancaman kabut asap yang tengah melanda Solsel dan beberapa wilayah di tanah air. “Kami kasihan, terutama anak-anak sekolah dan pengendara sepeda motor. Ancaman penyakit mengintai mereka. Sejak beberapa hari terakhir, kabut asap sudah mulai tebal. Sehingga kami dari PWI Solsel berinisiatif untuk turun ke jalan dalam aksi pembagian 5.000 masker,” kata Ketua PWI Solsel, Hendrivon.

Pembagian masker tersebut di mulai di depan RTH Muara Labuh, hingga ke Padang Aro pusat kabupaten Solsel.

Dengan kondisi udara yang sudah mulai tercemar dan mengeluarkan bau. Maka masker yang di dustribusikan tersebut sangatlah di harapkan oleh masyarakat, apalagi pengendara di jalan raya. “Kondisi musim panas disertai kabut asap harus diantisipasi lewat pembagian masker,” ucapnya.

Setelah ribuan masker dibagikan di Muara Labuh, jajaran PWI Solsel menuju Padang Aro usai Dzuhur, disana aktivitas penyebaran masker dilakukan di simpang empat Padang Aro.

Sehingga warga yang melintas dari arah Golden, simpang tambang, Lubuk Malako dan dari arah Muara Labuh bisa langsung mendapatkan jatah masker. “Padang Aro, kondisi kabut asapnya lebih parah ketimbang kecamatan lainnya yang dari pagi kita salurkan maskernya,” katanya.

BACA JUGA:  Kolaborasi LKKS Sumbar dan Indojalito, 200 Anak di 5 Kabupaten/Kota Akan Dikhitan

Reporter : JO
Editor      : Malin Marajo

Loading...
loading...