Beranda Daerah Turun Ke Dapil, Rezka Oktoberia Kembali  Gelar  Vaksinasi Massal Covid-19

Turun Ke Dapil, Rezka Oktoberia Kembali  Gelar  Vaksinasi Massal Covid-19

Oktoberia
Suasana vaksinasina massal yang digelar anggota DPR_RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia di Jorong Mansiro, Nagari VIII Koto, Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota, Sabtu (16/10/2021)

Beritanda1 – Rezka Oktoberia, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat kembali turun ke daerah pemilihan (dapil)  untuk melakukan srangkaian sosialisasi sekaligus melaksanakan vaksinasi massal  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kehadiran Rezka Oktoberia di kampong halamannya, justru berkesemoatan menghadiri pengukuhan pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (16/10/2021).

“ Kita dan semua elemen masyarakat perlu terus melakukan sosialisasi dan mengikuti vaksinasi agar negeri ini terbebas dari ancaman virus Corona,” kata Rezka ketika menggelar  vaksinasi  Covid-19 kedua kalinya di  Halaman Rumah Gadang Rezka Oktoberia di Jorong Mansiro, Nagari VIII Koto, Kecamatan Guguak.

Dikatakan, saat ini stok vaksin yang diberikan melalui Kemenkes RI  jumlahnya masih sangat banyak. Dirinya akan prioritaskan vaksinasi untuk Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh agar daerah  itu  bebas Covid-19.

Diakui, masih banyak warga yang menolak untuk vaksin lantaran terpengaruh mitos-mitos dan hoaks.

Menurutnya, semua  harus bisa menggunakan logika dalam menghadapi pandemi ini, karena yang ada, vaksin itu berguna agar tubuh bisa melawan dampak dari virus corona.

“Rezka juga sudah divaksin. Aman, halal, dan Alhamdulillah semakin sehat,”  kata Srikandi Luak Limopuluah itu.

Ia berupaya meyakinkan masyarakat, bahwa semua yang akan divaksin terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Apabila tenaga kesehatan mengizinkan untuk divaksin, baru divaksin. Jadi Tidak serta merta lansung disuntik.

Kegiatan vaksinasi itu, jelasnya akan tetap dilaksanakan, dan bulan depan juga akan dilaksanakan.

Terkait jauhnya masyarakat untuk menuju lokasi vaksinasi di Kecamatan Guguak, pihaknya akan berupaya untuk jemput bola, sehingga masyarakat bisa vaksin tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kami akan jemput bola. Kalau seandainya ada dunsanak yang jauh seperti Simpang Kapuak, Maek, ataupun di Nenan apabila tidak terkejar ke luar daerah atau suatu tempat, kami akan hadir untuk memberikan vaksin di daerah bapak ibu demi kesehatan kita semua,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Pessel Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi di Surantih

Selain itu Rezka Oktoberia mengaku akan menjalin kerjasama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti pemda, TNI, Polri, dan kejaksaan untuk percepatan kegiatan vaksinaksi tersebut.

Reporter: Mardikola Tri Rahmad

Artikel sebelumyaGerak Cepat, Tersangka Pembunuhan di Hotel Holiday Berhasil Ditangkap Polresta Pekanbaru
Artikel berikutnyaHadiri Pelantikan LKAAM Kecamatan Guguak, Rezka Oktoberia: Mari Bersama Membangun Daerah