Tujuh Imam Masjid Besar Kecamatan di Pessel Terima SK, Ini Jumlah Honornya

Imam Masjid
Bupati Pessel Hendrajoni menyerahkan SK kepada salah seorang imam masjid besar kecamatan di daerah itu

Beritanda1 –Sebanyak Tujuh orang imam masjid besar kecamatan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Senin 6 Juli 2020. Masing-masing imam tersebut akan mendapat honor Rp.4 juta per bulan yang bersumber dari APBD setempat.

 

“Dengan telah ditetapkannya Tujuh imam masjid besar tersebut, total keseluruhannya adalah 10 orang masing-masing kecamatan. Tinggal sisa sebanyak Lima orang lagi,” kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menjawab wartawan di Painan.

imam masjid besar kecamatan
Bupati Hendrajoni bersama imam masjid besar kecamatan selepas penyerahan SK.

Sebelumnya, atas instruksi Bupati Hendrajoni setiap kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan bakal memiliki Satu orang imam masjid besar. “Dengan adanya imam masjid pada masing-masing kecamatan, kami berharap agar mampu meningkatkan syi’ar islam di tengah gempuran teknologi dewasa ini,” tuturnya.

Menurutnya, tahun ini Pemkab Pessel sudah mengalokasikan anggaran kepada 15 imam masjid besar di masing-masing kecamatan. Hal itu kata dia, juga disebabkan karena keterbatasan anggaran.

“Namun, kami juga meminta agar masing-masing nagari ikut pula menganggarkan dana desa untuk imam masjid nantinya. Sebab, ini sesuai dengan visi dan misi kami menjadi Kabupaten Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamais, dan Sejahtera,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bakal menyusun payung hukum sebagai dasar dan acuan bagi wali nagari untuk mengalokasikan anggaran nagari. “Ya, nanti saya perintahkan bagian hukum untuk segera menyusun aturannya sebagai acuan hukumnya,” katanya lagi.

Bupati menuturkan, pengangkatan imam masjid besar di masing masing nagari juga dimaksudkan untuk mendorong masyarakat agar ikut meramaikan masjid dan membaca alqur’an sesuai dengan program daerah kembali ke surau.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Bupati Pasaman Sambut Hangat Kunker Dinas Pertanian Peternakan Balangan Kalsel
loading...