Beranda Hukum Tragis, Anak Kandung Tega Menghabisi Nyawa Ibunya Sendiri di Alahan Panjang

Tragis, Anak Kandung Tega Menghabisi Nyawa Ibunya Sendiri di Alahan Panjang

Kandung
Pelaku pembunuhan yang menrupakan ank kandung korban diamankan petugas polsek Lembah Gumanti, Solok. ( Ist)

Beritanda1 – Nasib tragis dialami seorang ibu di nagari Alahan Panjang,  Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Korban yang merupakan ibu kandung pelaku, dihabisi oleh anak kandungnya sendiri dengan menggunakan pungung cangkul, Sabtu (13/11/2021).

Terhadap kasus ini, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison melalui aplikasi Watshapp kepada wartawan  membenarkan terjadinya peristiwa pembunuhan yang dilakukan anak kandung terhadap ibunya sendiri.

“ Benar, telah terjadi tindak pidana pembunuhan. Korbannya seorang perempuan.  Pekakunya merupakan anak kandung dari korban sendiri. Korban dibunuh dengan menggunakan punggung cangkul lebih dari satu kali,” ujar Kapolsek Lembah Gumanti.

Dijelaskan,  korban pembunuhan adalah Mardiah (71). Korban meregang nyawa karena mengalami luka robek di kepala bagian belakang sebelah kanan dan mengeluarkan darah segar dijilbab yang dipakai korban.

Disebutkan, korban diduga dibunuh oleh anaknya sendiri bernama Sudirman (49), beralamat di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Ihwal terjadinya perbuatan sadis yang dilakukan anak kandung kepada ibunya, diungkapkan Iptu Edy Elison, berawal ketika korban dalam keadaan tidur . Peristiwa pembunuhan terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Yulmisral, yang merupakan adik kandung pelaku dan bahkan pelaku sendiri yang memberitahukan peristiwa pembunuhan tersebut.

“Setelah kejadian, pelaku sempat terdiam duduk dirumah korban hingga menjelang pagi. Barulah pelaku memberitahukan kepada adiknya Yulmisral,” katanya.

Pihak keluarga bersama warga setempat kemudian mengamankan tersangka dan langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Lembah Gumanti.

” Kita bersama anggota langsung menuju ke TKP untuk mengamankan tersangka dan melakukan olah TKP,” sebut Kapolsek.

Berdasar keterangan pihak keluarga, dan warga setempat pelaku mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGA:  Waduh..Truk BBM Pertamina Terbalik, Jalur Sitinjau Lawik Macet Parah

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut berikut barang bukti diantaranya cangkul. Kita juga saat ini masih melakukan olah TKP,” terang Iptu Edy Elison.

(Melatisan)

 

 

Artikel sebelumyaRelawan Paksa Lakukan Aksi Bedah Rumah dan Salurkan Bantuan
Artikel berikutnyaSumbar-Riau Sepakat Kerjasama: Tol, Pelabuhan dan Pertanian Jadi Prioritas