Beranda Daerah Agam Tingkatkan Penghasilan, Nelayan Tiku Dibantu 34 Unit Mesin Tempel

Tingkatkan Penghasilan, Nelayan Tiku Dibantu 34 Unit Mesin Tempel

Nelayan
Bupati Agam Andri Warman didampingi anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman secara simbolis serahkan mesin tempel penangkap ikan kepada Nelayan Tiku

Beritanda1 -Guna meningkatkan hasil tangkapan ikan bagi nelayan, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman serahkan mesin temple 15 PK sebanyak 34 unit kepada nelayan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Bantuan mesin tempel itu berasal dari dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman, diserahkan kepada  warga tergabung dalam Koperasi Nelayan Karya Bersama, di UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah V Tanjung Mutiara, Agam, Selasa (12/10/2021).

Mengiringi penyerahan mesin temple itu,  Bupati Agam Andri Warman berharap para nelayan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

“ Bantuan ini jangan disalahgunakan, karena tujuannya untuk membantu usaha  dalam melancarkan penangkapan ikan di laut, dengan harapan ke depan dapat meningkatkan perekonomian.

“Kita ucapkan terimakasih pada anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman yang telah mengalokasikan dana pokirnya untuk masyarakat kita,” ucapnya.

Andri warman sekaligus menyampaikan hal yang sama kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, karena telah menjembatani penyaluran bantuan ini.

Terhadap itu, anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Bupati Agam, terkait apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Kini kita menyalurkan 34 unit mesin tempel, yang sebelumnya juga telah diserahkan 71 unit fish box,” terangnya.

Ke depan, Lazuardi Erman  akan berupaya bagaimana seluruh warga yang bergerak dalam usaha penangkapan ikan di Kabupaten Agam terbantu dalam memperlancar usaha mereka.

Senada, Kabid Perikanan Tangkap DKP Sumbar, Donny Rahma Saputra menjelaskan, mesin tempel yang bermerek Yamaha itu mampu memperluas jangkauan nelayanan untuk menangkap ikan ke tengah laut.

“Jangkauan mesin tempel ini lebih jauh dibanding mesin long tail, tentu juga ke depan akan meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Tiku,” terangnya.

BACA JUGA:  Bersama Lawan Corona: Nofi Candra Serahkan Bantuan Ketika APD Langka

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaEmbat Handphone di Sepeda Motor, Seorang Tukang Parkir Diamankan Tim Klewang
Artikel berikutnyaBahas Program Bunga Nagari, Bupati Agam Pimpin Rakor  bersama Walinagari dan Camat