Tingkatkan Pelayanan, RSUD M. Zein Painan Sosialisasikan Pendaftaran Poliklinik Secara Online

Beritanda1 – Para pasien dan pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mrengikuti sosialisasi pendaftaran Poliklinik secara online yang dilaksanakan tim IT dan PKRS Rumah Sakit setempat, Jumat 3 Juli 2020.

 

“Dalam sosialisasi tahap awal ini, diberikan beberapa informasi awal tentang pendaftaran Poliklinik online yang di mulai dari instal APK, aktivasi dan fungsi-fungsi pada aplikasi E-Reservasi,” ujar Direktur RSUD M.Zein Painan, Sutarman.

Terkait pendaftaran Poliklinik online tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan baik petugas medis, perangkat elektronik, IT jaringan dan sebagainya.

Bahkan, kata dia, rumah sakit juga telah membahas teknis, alur, dan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera menggunakan pelayanan pendaftaran dengan nama “Registrasi Online Painan” yang nantinya dapat diunduh melalui Playstore.

“Nantinya, masyarakat Pesisir Selatan yang hendak berobat ke RSUD M.Zein Painan bisa melakukan pendaftaran secara online. Bahkan, sebelum tanggal berobat. Syaratnya adalah pasien sudah pernah berobat ke rumah sakit sejak 1 September 2019,” tuturnya.

Ia mengatakan, bagi pasien yang belum pernah berobat ke RSUD M.Zein Painan, belum bisa mendaftar secara online karena data pasien harus di input terlebih dahulu pada sistem informasi rumah sakit setempat.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tata cara pendaftaran online, dalam tahap sosialisasi akan disiapkan tempat dan petugas khusus yang membantu dalam menggunakan aplikasi ini,” ucapnya lagi.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Wujudkan Tatanan Kehidupan Baru, Pemkab Solok Libatkan Peran Ninik-Mamak
loading...