Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Yusuf Lubis Launching Program Balada

LUBUK SIKAPING – Pemkab Pasaman terus berbenah dengan memunculkan Inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan publik. Contoh terbaru, melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping, bupati Pasaman Yusuf Lubis telah melounching program BALADA yang merupakan akronim: Bayi Lahir Dapat Akta.

Lounching yang di adakan Selasa (13/8) di RSUD Lubuk Sikaping tersebut dihadiri Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Dukcapil dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman.

Bupati Yusuf Lubis menyampaikan, program balada ini merupakan program yang memberikan layanan kepada Masyarakat Pasaman bagi masyarakat melahirkan di RSUD Lubuk Sikaping langsung mendapatkan akta kelahirannya.

Yusuf Lubis mengapresiasi program balada karna merupakan inovasi baru RSUD atas kerjasama dengan Dinas Dukcapil “Kita apresiasi inovasi ini. Balada ini merupakan wujudnyata kita membantu kesejahteraan masyarakat Pasaman.” Ujar Yusuf Lubis.

Bupati Pasaman Menambahkan Hal ini merupakan wujud pelayanam yang baik untuk masyarakat. Oleh sebab itu teruslah berinovasi dalam rangka meningkatkan inovasi dan kreatifitas untuk mewujudkan visi daerah.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD agar menyampaikan program balada ini kepada seluruh masyarakat yang akan melahirkan di RSUD lubuk sikaping.

Dihadapan ratusan masyarakat yang berada di ruang tunggu RSUD Lubuk Sikaping Yusuf Lubis menerangkan bahwa program balada ini bisa direalisasikan dengan syarat orang tua melengkapi persyaratannya yakni
Kartu keluarga,Surat nikah dan rencana nama anak yang akan di lahirkan.

Reporter : MA

Editor      :Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Inspiratif, Tiga Guru MTsN 2 Solok Kembali Terbitkan Buku
loading...