Tingkatkan Pelayanan Dimasa Pandemi, Manajemen RSUD M. Zein Painan Terus Kembangkan Inovasi

Painan
Direktur RSUD M.Zein Painan dr. Sutarman.

Beritanda1 – Dimasa pandemi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan, terus meningkatkan berbagai pelayanan dalam mencegah dampak penyebaran Covid-19.

Direktur RSUD M.Zein Painan, dr. Sutarman menyebutkan, inovasi tersebut diantaranya adalah pendaftaran poliklinik berbasis online, penambahan poli spesialis, dan instalasi gawat darurat (IGD) khusus pasien Covid-19.

“Langkah ini tujuannya untuk menjawab kebutuhaan masyarakat. Sebab di masa new normal kami harus banyak berbenah,” ujarnya pada wartawan di Painan, Rabu (22 Juli 2020).

Painan
Direktur RSUD M.Zein Painan dr. Sutarman.

Menurutnya, khusus untuk pendaftaran Poliklinik online, saat ini sudah bisa di akses melalui android dengan aplikasi E-Reservasi. Hanya saja, hal itu belum bisa diterapkan pada pasien yang belum pernah berobat di rumah sakit tersebut.

“Terakhir berobat minimal 1 September 2019, karena data pasien terekam di dalam aplikasi yang sudah terinput datanya di rumah sakit,” katanya.

Ia menuturkan, selain pendaftaran Poliklinik secara online, untuk penambahan poli spesialis, saat ini RSUD M.Zein sudah memiliki sebanyak 17 poli. Dari seluruh poli sudah dipersiapkan dokter handal dan tenaga medis yang mumpuni di bidang masing-masing.

“Termasuk IGD penanganan pasien Covid-19 yang saat ini sudah mulai beroperasi,” ucapnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Diikuti 4.519 Peserta, Sekda Pessel Pantau Pelaksanaan Tes CPNS
loading...