Tim Visitasi KI Sumbar Kunjungi KPU Pasaman

LUBUK SIKAPING – PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman mendapat visitasi dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat di kantor KPU Kab. Pasaman karena masuk nominasi 10 besar dalam kategori penyelenggara pemilu, (17/10).

Kedatangan tim visitasi KI yang dipimpin Arif Yumardi, Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (SPI), disambut langsung oleh komisioner KPU Kab. Pasaman, Taufiq, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Perdatin) bersama Sekretaris KPU Kabupaten Pasaman, Yuliardi beserta staf PPID.

“Visitasi ini bertujuan untuk mencocokkan kuisoner yang telah diisi oleh KPU Kab. Pasaman dengan fakta dilapangan. Dan visitasi ini dalam rangka pemeringkatan badan publik yang diadakan KI setiap tahunnya,” jelas Arif yang didampingi staf KI Sumbar, Hervina Harbi.

Lebih lanjut Arif mengatakan, bahwa keterbukaan informasi publik hari ini sudah menjadi kewajiban badan-badan publik yang menggunakan anggaran APBN, baik itu badan publik yang didukung penuh oleh APBN, maupun yang didukung separuh oleh APBN.

“Ujung tombak penilaian ini adalah PPID. Akan tetapi komitmen, konsistensi serta kolaborasi Komisioner KPU Pasaman dengan Sekretariat juga penting kami nilai,” tambah Arif

Komisioner KPU Pasaman, Taufiq menegaskan bahwa keterbukaan informasi publik merupakan komitmen kuat KPU Kab. Pasaman untuk menciptakan lembaga yang terpercaya dan informatif.

“Masuk 10 besar merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya. Dan ini merupakan hasil kerja keras staf PPID KPU Kab. Pasaman dalam menerapkan keterbukaan informasi pada publik,” jelas Taufiq.

Reporter: MA
Editor     : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Baznas Sijunjung Salurkan Bantuan Sebesar Rp 313, 8 Juta Kepada 1.046 Mustahiq
loading...