Tim SMA Adabiyah Padang Juara: Turnamen Basketball Bupati Cup II 2020 Ditutup Bupati Sijunjung

185
Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Didampingi Kadis Parpora Afrineldi berfoto bersama dengan Juara Pertama Putri tingkat SLTA, Sabtu (7/3) malam usai menutup Turnamen Basket Bupati Cup II 2029 di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung
Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Didampingi Kadis Parpora Afrineldi berfoto bersama dengan Juara Pertama Putri tingkat SLTA, Sabtu (7/3) malam usai menutup Turnamen Basket Bupati Cup II 2029 di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung

SIJUNJUNG Turnamen Basketball Bupati Cup II Tahun 2020 tingkat Sumbar, Riau dan Jambi  dalam rangkaian peringatan HUT ke-71 Kabupaten Sijunjung, ditutup Bupati Sijunjung Drs.Yuswir Arifin, Sabtu (7/3) di GOR Sibinuang Sakti. Pada kesempatan, hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Ketua KONI, Ketua Perbasi Sijunjung beserta jajaran lainnya.

Bupati Cup II Basketball 2020 berlangsung sejak 2 Maret lalu, diikuti tim SLTA putra putri dari Sumbar, Riau dan Jambi . Pada babak final Putra, jelang penutupan, Tim Putra SMA Negeri 1 Sijunjung berhadapan dengan  Tim SMA Adabiyah Padang  yang dimenangi tim SMA Adabiyah Padang dan sekaligus keluar sebagai juara 1.

Mengiringi penutupan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengharapkan, melalui kegiatan iven olahraga seperti ini, akan dapat memupuk tali silaturahmi, disiplin, sportivititas, serta tanggung jawab dan saling menghargai diantara sesama atlit.

Bupati Yuswir Arifin juga berharap,  setelah kegiatan  berlangsung dapat menjadi motivasi bagi atlit bola basket kabupaten Sijunjung dan atlit Kabupatennya.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah turnamen bola basket Tingkat SLTA Sumbar Riau Dan Jambi serta Tingkat SLTP SE Kabupaten Sijunjung resmi di tutup,” ucap Bupati.

Yuswir Arifin mengapresiasi seluruh panitia yang bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Penghargaan  juga diberikan pada para peserta yang telah bertanding penuh sportivitas dan berlaga dengan menyajikan pertandingan sangat menarik.

“Atas nama Pemkab Sijunjung saya mengucapkan terima kasih. Semoga dengan kegiatan ini olahraga basket di Kabupaten Sijunjung semakin meningkat,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Lisda Hendrajoni Bezuk Bocah Korban Pemerkosaan, KPAI: Usut Tuntas Kejahatan Pelaku

Sementara itu, Kepala Dinas ParPora Kabupaten Sijunjung Afrineldi,SH mengatakan, turnamen Bupati Cup II 2020 memperebutkan piala bergilir Bupati Sijunjung, ditambah uang pembinaan dengan total nilai hadiah Rp 23 Juta.

Iven olahraga ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Sijunjung bersama Pengkab Perbasi Sijunjung sebagai wahana dalam menyiapkan bibit-bibit muda pemain bola basket, khususnya Kabupaten Sijunjung dalam menghadapi Porprov ke-XVI tahun 2020.

” Kita berharap dengan adanya turnamen bola basket ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet basket untuk dikembangkan menjadi pemain yang berkualitas dan menjadi asset SDM Kabupaten Sijunjung di bidang olahraga,” katanya.

Afrineldi menambahkan, kegiatan Bupati Cup II  digelar selain untuk memeriahkan HJK Sijunjung ke 71 dan mencari bakal calon atlit, juga bertujuan untuk wahana promosi dan mengenalkan objek wisata agar bisa menarik dan meningkatkan kunjungan wisman lokal datang ke Kabupaten Sijunjung.

” Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan turnamen Bola Basket Invitasi Bupati Cup II tahun 2020 ini. Selamat dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para atlet basket baik itu dari provinsi Sumbar, Riau dan Jambi yang telah ikut dengan penuh semangat, pantang menyerah dan menunjukan kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,” ujarnya.

Disebutkan, hasil pertandingan Turnamen Basketball Bupati Cup II 2020 tingkat SLTA putra, juara 1 diraih oleh SMA Adabiyah Padang, juara II SMAN 1 Sijunjung dan Juara  III diraih oleh SMAN 1 Kecamatan Guguk  Kabupaten 50 Kota.

Sementara ditingkat Putri, Juara 1 diraih oleh SMA 1 Payakumbuh, Juara II diraih oleh SMAN 1 Sijunjung dan diposisi III diraih SMAN 2 Sijunjung.

Untuk tingkat SLTP se kabupaten Sijunjung, juara 1 Putra/i diraih oleh SLTPN 7 Sijunjung, Juara II Putra/i diraih oleh SLTPN 2 Sijunjung dan Juara III Putra/i diraih SLTPN 1 Sijunjung.

BACA JUGA:  Kepulangan Jenazah Korban Kerusuhan Papua Disambut Ribuan Warga

Reporter: Oghay

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...