Tim KARS Datangi RSUD M.Zein Painan Untuk Survei Akreditasi Standar Nasional

36

PAINAN – Rumah Sakit edisi 1.1, bertempat di RSUD M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, didatangi Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) guna melakukan survei Akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit edisi 1.1, Selasa (11/2).

Tim KARS yang dipimpin oleh dr. Petrus Maturbongs, M.Kes tersebut, berjumlah sebanyak 4 orang dan bakal melakukan survei selama empat hari kedepan di RUSD M.Zein Painan yang berada di Kecamatan IV Jurai.

Menyambut itu, Bupati Pessek diwakili Sekda Pessel Erizon pada kesempatan mengatakan, akreditasi merupakan pengakuan dari pemerintah pusat terhadap kualitas dan kinerja rumah sakit yang ada disejumlah daerah Indonesia.

“Selama ini, pihak rumah sakit sudah berupaya bekerja maksimal dan mempersiapkan akreditasi. Mudah-mudahan nanti membuahkan hasil yang memuaskan dan akreditasi RSUD M.Zein Painan mengalami peningkatan,” ucap Sekda Erizon.

Sementara, sekaitan dengan survei tim KARS, Petrus menyebutkan, tahapan survei yang bakal dilakukan adalah presentasi dari direktur, profil, peningkatan pelayanan, telaah regulasi dan dokumen, telaaah rekam medis, penelusuran lapangan dan ruang pelayanan.

“Semua mesti berjalan maksimal dan tepat sasaran sebagaimana mestinya,” ulasnya.

Sekda Pessel Erizon saat memberikan pemaparan terkait survei Akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit edisi 1.1, bertempat di RSUD M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.
Sekda Pessel Erizon saat memberikan pemaparan terkait survei Akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit edisi 1.1, bertempat di RSUD M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Direktur RSUD M.Zein Painan, dr. Sutarman menuturkan, pihaknya sangat berharap agar rumah sakit pelat merah itu dapat meraih akreditasi dengan prediket rumah sakit paripurna.

Menurutnya, kedepan pihaknya bakal terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menerapkan pola 3S (senyum, sapa, salam) dalam melayani para pasien.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kepala MAN 2 Singkarak, Suasana Mengharu Biru Lepas Erdinal

“Pihak kami bakal menerapkan sistem 3S ini kepada siapa saja yang ingin berobat, tak terkecuali pasien asal Pesisir Selatan. Sebab, ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, survei verifikasi akreditasi RSUD oleh Tim KARS sangat penting dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan dan upaya rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masing-masing daerah.

“Kami juga mengapresiasi upaya tim KARS pusat yang melakukan survei verifikasi akreditasi RSUD M.Zen Painan. Semoga kedepan semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan akreditasinya kepada masyarakat secara luas,” ucapnya penuh harap.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

Loading...
loading...