Beranda Kesehatan Tim Gugus Covid 19 Situjuah Limo Nagari Limapuluh Kota Lakukan Tes Swab...

Tim Gugus Covid 19 Situjuah Limo Nagari Limapuluh Kota Lakukan Tes Swab Mandiri

Test
Perangkat nagari dan penyelenggara pemilu di kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota ikuti pengambilan tes swab guna memastikan bersih dari Covid 19, Rabu (24/6)

Beritanda1 – Guna memastikan wilayahnya bebas dari Covid-19 atau dinyatakan zona hijau, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota melakukan tes swab secara mandiri di daerah itu, Rabu (24/6).

 

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Drs. Rahmad Hidayat,  M. Si  mengatakan, agar dapat dinyatakan zona hijau, untuk Kecamatan Situjuah Limo Nagari minimal 90  sampel yang harus di tes swab.

“Saat ini kita di Situjuah sudah melewati target tersebut. Kini tinggal menunggu hasilnya,” katanya didampingi Kepala Puskesmas Situjuah Ns.Masril, S.Kep di kantor camat setempat.

Swab
Suasana Pengambilan Tes Swab Di Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (24/6)

Ia mengatakan, tes swab tersebut merupakan program dari dinas kesehatan, dan untuk Kecamatan Situjuah Limo Nagari jadwalnya bergabung dengan Kec Akabiluru beberapa hari yang lalu.

Namun, kata dia, karena tidak sampai kuota 90, maka tim gugus kecamatan meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kita untuk melakukan swab secara mandiri di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan mereka menyanggupi.

“Setelah adanya kesediaan dinkes mendatangkan tim medis berserta perlengkapannya, maka kita undang pihak-pihak yang akan di tes swab,” katanya.

Reporter: Diko Rahmad

 

 

BACA JUGA:  Hasil Swab 25 Warga Bukit Kandung Kabupaten Solok Negatif Covid-19
Artikel sebelumyaTinjau Kerusakan Jalan Lintau-Payakumbuh, Gubernur Irwan Prayitno: Perbaikan Jalan Dianggarkan Tahun Depan
Artikel berikutnyaBertambah Dua Kasus, Warga Kota Solok Positif Covid-19 Menjadi 4 Orang