Beranda Hukum Tiga Tersangka Penipuan dan Penggelapan 15 Sepeda Motor, Masuk Sel Tahanan Polisi

Tiga Tersangka Penipuan dan Penggelapan 15 Sepeda Motor, Masuk Sel Tahanan Polisi

Penipuan
Barang Bukti hasil penipuan dan penggelapan yang disita polres Pessel

Beritanda1- Tiga orang tersangka penipuan dan penggelapan dengan barang bukti 15 unit sepeda Motor, berhasil di sikat Tim Opsnal Satreskrim Polres Pesisir Selatan.

Pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan itu disampaikan Kapolres Pessel  AKBP Sri Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, SH, MH dan Kassubag Humas IPTU Jismul Wahid beserta Tim Opsnal Satreskrim, ketika  menggelar konferensi pers, Selasa (12/10/2021) di Mapolres Setempat.

Kapolres Pessel menyebutkan, seorang tersangka  berinisial Z (52), domisili di Kecamatan Pancung Soal,  merupakan pelaku utama dalam melancarkan aksi penipuan dan penggelapan 15 unit sepeda motor tersebut.

“Pelaku berinisial Z ini yang selalu mengambil dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor para korban dengan berbagai alasan,” kata Kapolres AKBP Sri Wibowo

Setelah Z berhasil membawa kabur sepeda motor yang dicurinya, ulas Sri Wibowo, tersangka Z lalu menyuruh DC (34), warga Kecamatan Ampek Hulu Tapan, untuk menyimpan dan menjual sepeda motor hasil curiannya.

“ DC sebagai penyimpan dan penjual sepeda motor yang didapatkan dari hasil curian Z,” terangnya.

Kemudian, satu orang tersangka berinisial RH (37), tercatat warga Linggo Sari Baganti, merupakan salah seorang pembeli sepeda motor hasil curian dari DC.

“RH adalah pembeli motor hasil curian dari DC. Itu terungkap berdasarkan hasil penyelidikan anggota kita,” kata Kapolres Pessel.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 372 atau 378 Jo. Pasal 55 dan Pasal 480 KUHP pidana dengan minimal hukuman 4 tahun.

Kasat Reskrim AKP Hendra Yose menambahkan, pihaknya sudah mengamankan 15 Unit Sepeda Motor berbagai merk. Bahkan ketiga tersangka mengaku ada yang tidak mengetahui persis dimana TKP-nya karena seringnya melakukan tindak pidana ini.

BACA JUGA:  Yayasan Perahu Nusantara Serahkan APD Senilai Rp. 22 Juta Kepada Pemkab Pessel

Kasat Reskrim Polres Pessel  lantas menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati bila ada orang yang tidak kita kenal meminjam sepeda motor atau kira- kira yang merugikan, lebih baik waspada.(Rnd)

 

Artikel sebelumyaToko Bangunan Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba, Tiga Pelaku Dicokok Polisi
Artikel berikutnyaEmbat Handphone di Sepeda Motor, Seorang Tukang Parkir Diamankan Tim Klewang