Beranda Hukum Tersangka Maling 2 Unit HP  Milik Warga Kampung Pinang Digelandang ke...

Tersangka Maling 2 Unit HP  Milik Warga Kampung Pinang Digelandang ke Kantor Polisi

tersangka
Tersangka mencuri HP ditangkap Polsek Perhentian Raja Kampar

Beritanda1-Dilaporkan  mencuri 2 unit Hp milik warga Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, seorang tersangka di Cokok  Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Rabu (03/11/2021) malam,  saat berada di rumahnya di Desa Teratak Buluh, Siak Hulu.

 

Tersangka kasus pencurian yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah WA alias KT (28), warga Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Penangkapan tersangka WA ini atas laporan dari korban Yulianto (22), warga Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, yang  kehilangan HP merk Vivo type Y20 dan HP milik rekannya, Vincer rekannya, pada Senin pagi (1/11/2021).

Kapolres Kampar melalui Kapolsek Perhentian Raja Iptu Rachmat Wibowo Budi Pratama S.Trk yang dikonfirmasi,  membenarkan penangkapan pelaku pencurian HP ini.

Iptu Rachmat Wibowo Budi Pratama menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian ini, berawal pada Selasa (2/11/2021) sekira pukul 10.00 Wib, korban sdr. Yulianto datang ke Polsek Perhentian Raja melaporkan kejadian pencurian Hp miliknya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja langsung memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan, hingga ditemukan bukti permulaan yang cukup terhadap terduga WA alias KT sebagai pelakunya.

Kelaluannya, Rabu (3/11/2021), Tim mendapat informasi keberadaan tersangka WA alias KT di rumahnya di Desa Teratak Buluh Siak Hulu, sekira pukul 21.10 wib.  Tim mendatangi rumah pelaku dan berhasil menangkapnya.

Ketika diinterogasi, ulas Kapolsek Perhentian Raja,  tersangka WA alias KT mengakui telah mengambil 2 unit HP milik pelapor Yulianto dan juga HP milik Vincer, yang dilakukan pada Senin (01/11/2021) sekira pukul 03.00 wib dirumah pelapor di Desa Kampung Pinang.

Atas pengkauan itu, tersangka dan barang bukti kemudian dibawa dibawa ke Polsek Perhentian Raja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Kemensos RI Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp1,6 Miliar

”  Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Perhentian Raja, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Iptu Rachmat Wibowo.

(Dino Aritaba)

Artikel sebelumyaDantim TEMBAK: Kita Ingin Hadirkan Anggota Polri 24 Jam Ditengah Masyarakat Kampar
Artikel berikutnyaTiga Terduga Pengedar Shabu Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar Ditempat Terpisah