Beranda Covid-19 Terpapar Covid-19, Ketua Koni Riau Emrizal Pakis Tutup Usia

Terpapar Covid-19, Ketua Koni Riau Emrizal Pakis Tutup Usia

Emrizal Pakis
Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis

Beritanda1–Ketua Komites Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis meninggal dunia, Sabtu (24 April 2021). Emrizal Pakis dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Informasi meninggalnya Emrizal disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski.

“Innalilahi wa inna ilaihi roji’un, telah meninggal dunia Emrizal Pakis, ketua Koni Riau,” kata Riski melalui aplikasi perpesanannya.

Rizki menjelaskan, Emrizal meninggal dunia di Ruangan Pinere RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, pada pukul 09.30 WIB. Sebelumnya, Emrizal mengeluhkan sesak napas yang hebat pada subuh. Kondisinya demam, tapi tidak mengalami gelaja batuk.

“Almarhum terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui dari hasil swab PCR pada 21 April 2021,” kata Riski.

Sebelum menjadi ketu Koni Riau, suami dari Hj Erlianti ini adalah mantan kepala Bappeda Riau.

“Semoga almarhum husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tutup Riski.

terkait kabar duka itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan rasa berbelangsungkawa. Syamsuar mengenang sosok Emrizal Pakis sebagai salah seorang putra terbaik Riau dan merupakan sosok pekerja keras serta berprestasi, baik dalam meningkatkan prestasi olahraga di Riau maupun bidang pemerintahan.

“Saya beserta keluarga dan Pemprov Riau turut berduka cita serta ikut mendoakan semoga almarhum Bapak Emrizal Pakis berpulang ke rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah,” kata Syamsuar.

Gubernur  mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menjalani ujian tersebut.

“Selamat jalan patriot olahraga, jasamu akan selalu kami kenang, terima kasih,”ucap Syamsuar.

Syamsuar sekaligus mengajak masyarakat Riau untuk mendoakan almarhum Emrizal Pakis. Sebab, jasa-jasanya untuk Riau dan pengabdiannya demi kemajuan Provinsi Riau yang sudah sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Izin Baralek Warga Padang Panjang Dihentikan Sementara

“Beliau sangat berjasa bagi Riau. Terakhir pernah menjabat sebagai kepala Bappeda serta jasanya sebagai ketua KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga Riau. Untuk itu, mari kita berdoa supaya beliau husnul khotimah,” ujar Gubernur Syamsuar.