Terobos Pasar Online, UMKM Sawahlunto Gandeng Kakodai.com

Beritanda1 – Meningkatkan jangkauan pasar dan menguatkan branding produk, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sawahlunto segera bekerjasama dengan startup (usaha rintisan) marketplace kakodai.com.

 

Pengembangan kualitas dan kuantitas UMKM ini diinisiasi dan difasilitasi oleh Dekranasda bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sawahlunto, .

Guna mengejar obsesi itu, sebanyak
10 UMKM yang akan menjadi pilot project (proyek percontohan) mengikuti
sosialiasi tentang kerjasama, Rabu (10/6) di Balairung Rumah Dinas Wakil Walikota Sawahlunto.

Dalam sosialiasi ini, pihak matketplace kakodai.com menyampaikan poin – poin utama kerjasama, sementara UMKM peserta juga bergantian menanyakan bermacam hal terkait.

UMKM
Pelaku UMKM sedang mengikuti sosialisasi tentang pasar online bersama Kakodai.com

Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin menyebutkan, kerjasama ini merupakan wujud penyesuaian UMKM ‘Kota Arang’ dengan perkembangan pasar dan teknologi.

Tak hanya itu, dengan ‘go digital’ ini juga mampu mendorong efektif dan efisien produksi sampai pemasaran produk UMKM tersebut.

Menurutnya, di sisi UMKM selama ini, tidak semuanya yang paham dan update dengan teknologi informasi. Karena itu pihaknya ingin kolaborasikan bersama tim kakodai.com ini.

” Personil tim kakodai.com ini semuanya adalah anak – anak muda jago IT asli Sawahlunto. Sehingga ini perpaduan UMKM lokal dengan startup lokal juga,” beber Ny. Neldaswenti.

Reporter: Relis

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jajaki Kerjasama, Pemkab Mentawai Lirik Mesin Pengolahan Air Bersih Ciptaan ITP Padang
loading...