Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 17 Orang di Kabupaten Solok

Solok
Syofiar Syam, Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1—Dalam tiga hari terakhir sejak tanggal 31 Juli hingga  2 Agustus 2020, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok bertambah sebanyak empat orang.

 

” Tiga orang merupakan hasil pemeriksaan laboratorium Unand Padang yang keluar tanggal 31 Juli dan seorang tambahan baru tanggal 2 Agustus 2020,” kata  Juru bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/8).

Dirincikan, ketiga kasus konfirmasi Covid-19 yang keluar tanggal 31 Juli 2020, merupakan kontak erat ASN Kota Solok (39) yang merupakan hasil  sampel swab massif ASN Kota Solok yang sekarang di karantina pada BPSDM Propinsi Sumatera Barat di Padang.

Mereka terdiri dari Perempuan ( 39) alamat Nagari Saok Laweh, merupakan istri dari kontak erat pasien Konfirmasi  ASN Kota Solok. Saat ini yang bersangkutan  dirawat di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang.

Kemudian laki-laki, (4 bulan), merupakan anak dari kontak erat pasien Konfirmasi ASN Kota Solok,  sekarang dirawat  di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang,  dan ketiga Perempuan ( 74), mertua dari kontak erat pasien Konfirmasi Covid-19 ASN Kota Solok, sekarang  dirawat di ruang isolasi RS. Semen Padang Hospital (SPH) Padang.

Tambahan baru konfirmasi Positif Covid-19 terjadi pada Minggu (2/8). Pasien yang merupakan pekerja dirumahnya, masih terkait kontak erat dengan mertua ASN Kota Solok warga Saok Laweh. Pasien ini seorang Laki-laki (59 thn) alamat Nagari Saok Laweh, merupakan kontak erat dengan pasien Konfirmasi Mertua dari ASN Kota Solok,  sekarang  karantina mandiri di rumah.

“Dengan penambahan kasus konfirmasi ini, jumlah kasus Konfirmasi secara keseluruhan sebanyak 17 orang, ” kata Syofiar Syam.

Juru bicara Covid-19 yang juga Kabag Humas Pemkab Solok itu merincikan, dari total 17 orang kasus Konfirmasi tersebut, menjalani Karantina di BPSDM Padang sebanyak satu orang, Karantina Mandiri sebanyak dua orang, dirawat sebanyak empat orang,  sudah sembuh tujuh orang dan meninggal tiga orang. ” Sementara untuk pemeriksaan  Spesimen masih tetap dengan hari sebelumnya yakni sebanyak  2.221 orang, ” jelas Syofiar Syam.

BACA JUGA:  Jembatan Jalur Dua Salido Diresmikan, Bupati Hendrajoni: Pembangunan di Pessel Jangan Dipolitisir

Kabag Humas yang biasa dipanggil Adek ini mengingatkan, Covid-19 menyebar melalui percikan yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara. Karena itu, ingat dia, selalu Jaga jarak, Pakai Masker dan Cuci Tangan pakai Sabun. ” Jangan lengah karena kabar bohong,  perang melawan Wabah masih berlangsung,  selalu jaga jarak lebih 1 meter,  pakai Masker dan Cuci tangan pakai sabun, ” pintanya.

Diungkapkan, ada orang mengatakan Virus Corona atau Covid-19 tidak Nyata. Jangan pedulikan, tetap semangat kerja dengan tetap Jaga Jarak, pakai Masker dan Cuci tangan pakai sabun. ” Jangan ragu mengingatkan orang lain untuk Jaga Jarak lebih dari 1 meter, pakai Masker dan cuci tangan pakai sabun,  Wabah hanya bisa diatasi secara bersama-sama,” jelasnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...