Beranda Olah Raga Terima SK Pengurus KONI, Rudi Horizon: Alhamdulillah, Mari Bersama Memajukan Olahraga...

Terima SK Pengurus KONI, Rudi Horizon: Alhamdulillah, Mari Bersama Memajukan Olahraga Kab. Solok

Rudi Horizon
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful foto bersama ketua KONI Kabupaten Solok terpilih Rudi Horizon dan Sekum Mevrizal ketika menerima SK KONI periode 2020-2024, Rabu (4 November 2020 ) di Padang

Beritanda1 Ketua  KONI Kabupaten Solok  Rudi Horizon akhirnya menerima SK (Surat Keputusan) Pengurus KONI periode 2020-2024  dari Ketua KONI Sumbar , Syaiful SH, M.Hum, Rabu (4 November 2020) di Padang.

 

Atas Penerbitan SK tersebut, praktis disambut suka cita oleh jajaran pengurus dan ketua pengurus Cabor di daerah itu.

Ketua Cabor Kungfu Iko Fernando CH dalam group Whatsapp Patriot Kabupaten Solok menuliskan, Terima Kasih Ketua KONI Sumbar Pak Syaiful SH M.Hum.

Dengan diterbitkannya SK KONI Kabupaten Solok, artinya Ketua KONI Sumbar telah ikut andil dalam mendukung pembinaan atlet-atlet setiap Cabor di Kab.Solok. Dan Kepada Ketua terpilih Koni Kabupaten Solok  Rudi Horizon beserta Jajaran, selamat berjuang kembali menegakkan panji- panji kejayaan Olahraga Kab.Solok. Dukungan dari kami patriot olahraga Kab.Solok. Salam Olahraga Jaya.

Menyambut itu, ketua KONI Kabupaten Solok terpilih, Rudi Horizon, dengan haru biru menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya atas dukungan yang diberikan patriot olahraga.  Pihaknya sekaligus mengapresiasi kebijakan ketua KONI Sumbar yang telah mengeluarkan SK setelah diperjuangkan beberapa bulan menyusul gugatan dari mereka yang tidak menerima hasil Musyorkab KONI setempat.

” Alhamdulillah. Setelah menanti, akhirnya SK pengurus KONI kita terima. Kita sampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Sumbar. Sekaligus mengajak semua insan dan prstriot olahraga Kabupaten Solok, bersama menjalankan amanah ini,” ucap Rudi Cader.

Rudi Horizon
Ketua Koni Kab Solok Rudi Horizon Bersama Pengurus Serahkan Tembusan Sk Kepada Bupati Solok H. Gusmal

Dengan penerimaan SK  itu pula, langkahnya untuk mempersiapkan atlit menuju Iven olahraga tingkat Sumbar dan Nasional semakin lempang. Bahkan taget tiga besar pada Iven Porprov Sumbar 2022 mendatang semakin menantang dirinya bekerja lebih ekstra.

” Target tiga besar pada Porprov Sumbar mendatang, tetap menjadi acuan kita dalam mengurus KONI Kabupaten Solok,” tegasnya.

BACA JUGA:  Jalur Sitinjau Laut Macet Total, 1 Mobil Innova Terjebak longsor

Sebelumnya, Rudi Horizon yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Solok pada 18 Juli 2020 lalu, sempat tertunda penerbitan SK karena adanya protes dari sejumlah kecil Cabor Olahraga setempat.

Atas kejadian itu, ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan, diterbitkannya SK untuk KONI Kabupaten Solok, semata mata agar administrasi KONI Kabupaten Solok bisa berjalan kembali serta Anggaran APBD tahun 2021 bisa terealisasi dan uang pembinaan atlet dapat diberikan

Syaiful mengaku, di antara atlet Ranah Minang yang lolos PON, ada sebelas atlet Kabupaten Solok antara lain dari cabor karate, angkat berat dan atletik. Mereka pun juga perlu mendapat dukungan pembinaan dari daerah, baik moril dan materil

Ia menghimbau kepada semua pihak untuk bekerjasama membangun olahraga Kabupaten Solok.

Sementara itu, bupati Solok H. Gusmal menyambut positif penerbitan SK KONI Kabupaten Solok tersebut. Saat ketua dan pengurus KONI menyerahkan salinan SK dimaksid, Gusmal memberi motivasi agar melakukan pembinaan olahraga dengan maksimal, sehingga prestasi olahraga di daerah itu terus menanjak.

” Teruslah berjuang untuk mencapai hasil yang baik,” ucapnya.

 Reporter: Wezi Rismanto