Tengah Malam, Gempa Guncang Solok

Data BMKG
Data BMKG

SOLOK – Warga Solok dan sekitarnya  dikejutkan oleh Gempa sekitar pukul 22.55 WIB, Mamis (5/3) malam. Meski durasinya relatif pendek, namun gempa berkekuatan 3,7 SR itu sempat membuat kaget masyarakat Kota Sawahlunto dan Kabupaten Solok

Dari data Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG), gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berada pada 12 kilometer tenggara Kota Sawahlunto.

Gempa bumi juga cukup dekat di 16 kilometer timur laut Kota Solok dan Kabupaten Solok. BMKG memastikan gempa bumi yang dirasakan cukup keras itu, tidak berpotensi tsunami.

Salah seorang  warga  Kotobaru, Rizki Islamy (31) menyebutkan, guncangan gempa tengah malam itu getarannya kuat juga. Rumah permanen saja bergetar,apalagi kalau berada di rumah kayu.

“Agak keras juga (guncangannya), tapi sebentar saja. Saya sedang ngobrol dengan teman, tiba-tiba terasa ada getaran,” kata Rizki.

Warga lain di Muaro Paneh, Adi,  ikut keluar rumah karena kaget ada gempa. Sambil membawa anak, dirinya sekitar lima menit berada di luar rumah pascagempa. Karena tidak ada gempa susulan dan memastikan aman, dia kembali masuk rumah bersama anaknya.

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Cegah ISPA Akibat Kabut Asap, Bupati Pessel Bagikan 5000 Masker
loading...