Temu Alumni Fekon Unand Angkatan 74, Gusmal Didukung Maju di Pilgub Sumbar

Silaturahmi
Bupati Solok dua periode H. Gusmal Dt. Rajo Lelo memaparkan kenangan dan harapan dihadapan para alumni Fekon Unand angkatan 74, Kamis (16 Juli 2020) malam, di kota Padang

Beritanda1 – Langkah politik H. Gusmal untuk menuju Sumbar 1 dalam helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak bulan Desember 2020 nanti, terasa makin longgar dengan masuknya nama bupati Solok dua periode itu dalam radar partai Golkar dan PDI-P Sumbar.

 

Peluang Gusmal menuju bursa pemilihan bahkan makin besar tatkala banyaknya dukungan dari tokoh dan elemen masyarakat, yang sejatinya dukungan tersebut menjadi parameter bagi partai politik untuk menetapkan ketua LKAAM Kabupaten Solok itu sebagai figur yang dijagokan untuk memenangi Pilgub Sumbar.

”  Untuk kendaraan politik yang akan mengantarkan kita ke Bursa pemilihan, Insya Allah, Partai Golkar dan  PDIP  bersama kita. Kini tinggal satu partai lagi yang sekarang sedang dalam proses,” ungkap Gusmal.

Hal itu diungkapkan bupati Solok Gusmal saat bersilaturahmi  dan temu kangen dengan Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Unand Angkatan tahun 74 di Kota Padang, Kamis (16/7) lalu.

Didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal serta mantan Dirut Bank Nagari Suryadi Azmi dan sejumlah pejabat Pemkab Solok, Bupati Gusmal selain membeberkan kenangan semasa kuliah di Fekon Unand, sekaligus menyampaikan terimakasih karena diundang dalam silaturahmi Alumni Fekon Unand Anggkatan 74.

” Kebersamaan ini hendaknya tetap hangat dalam kondisi dan kapan saja,” pinta Gusmal.

Dihadapan sesepuh alumni Fekon Unand itu, Gusmal juga mengungkapkan alasan kenapa dirinya mau maju sebagai Calon Gubernur Sumbar. Semula, selain karena tidak adanya kandidat yang muncul dari daerah Solok raya,  termasuk dari kawasan Sawahlunto,  Sijunjung dan Dharmasraya, juga adanya dorongan dari masyarakat dan perantau S3 sebagai representasi Solok Raya dan sekitarnya.

” Setelah banyak pertimbangan, akhirnya kita menetapkan hati untuk maju. Jadi, mohon doa restu dan dukungan alumni Fekon Unand dalam Pilkada Sumbar nanti,” sebut Gusmal.

BACA JUGA:  Sah! PKS-PPP Resmi Usung Mahyeldi-Audy pada Pilkada Sumbar 2020

Terkait harapan Gusmal itu, pengurus alumni Fekon Unand Padang Yohanes, menyambut hangat rencana salah seorang alumni Fekon untuk maju dalam Pilkada Sumbar. ” Kita siap mendukung H. GUSMAL,  SE.MM sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat,” tegas Yohanes yang diaplus semua alumni Fekon Unand angkatan 74.

Alumni yang hadir, selain diharap selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, Yohane juga menceritakan kiprah para alumni Fekon Unand yang pernah jaya di tahun-tahun sebelumnya. Banyak diantara alumni yang berperan di bidang Pemerintahan,  Bidang Perbankan, Jasa dan lain sebagainya.

” Sekarang saatnya kita bangkitkan kembali marwah Alumni Fekon Unand tersebut dengan meraih posisi-posisi terbaik di berbagai bidang. Terutama dalam Pilgub Sumbar, kita tekadkan mendukung pak Gusmal,” serunya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...