Tasrial Efendi Terpilih Sebagai Ketua PGRI Cabang Koto VII Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG – Melalui pemilihan yang cukup alot dengan perolehan suara yang bersaing ketat, Tasrial Efendi akhirnya terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Sementara Tria Hafrizal, ditetapkan sebagai Wakil Ketua setelah mengungguli tujuh kandidat calon pengurus lainnya.

Pemilihan ketua dan wakil ketua, saat Konferensi PGRI Cabang Koto VII, dilakukan dalam suasana yang samgat demokratis di ruang UDKP setempat, Sabtu (10/8).

Sekretaris PGRI Kabupaten Sijunjung, Witriadi yang memandu Konfercab ini bersama Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi M. Yusuf, penuh semangat mendistribusikan kartu suara.

Sesuai laporan Ketua Pelaksana Konfercab, Tria Hafrizal pada Minggu (11/8), setelah terpilih Ketua dan Wakil Ketua, Ardimon mengungguli perolehan suara sebagai Sekretaris.” Walaupun usulan balon muncul saat konfercab, namun pemilihan berjalan lancar,” terang Tria Hafrizal.

Sebelumnya Ketua PGRI Cabang Koto VII, H..M. Hasbi, didampingi Pengawas TK/SD sesuai dengan AD/ART PGRI, kepengurusan PGRI Cabang Koto VII, Periode 2013 – 2017, telah berakhir sejaka beberapa waktu lalu. Namun karena berbagai kesibukan Konfercab terundur dan baru bisa dilaksanakan Agustus ini. “Mudah mudahan keterlambatan ini tidak mengurangi semangat organisasi ke depan,” ujar Hasbi.

Disambung Hasbi, melihat banyaknya persoalan yang dihadapi guru di setiap jenjang, sangat tepat pengurus PGRI Kabupaten menerima aspirasi dan masukan untuk bisa disuarakan kepada pemegang kebijakan atau DPRD dan pemegang Keputusan atau Pemkab Sijunjung. Memang melalui organisasilah para guru dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya.

Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, Syaiful Husein, sangat mengapresiasi hasil Konfercab dan musyawarah PGRI Cabang Koto VII. Walaupun hanya empat dari lima ranting yang hadir, penetapan kepengurusan telah mewakili di setiap jenjang pendidikan. ” Kepada pengurus terpilih agar secepatnya melakukan konsolidasi internal pengurus dan merangkul ranting yang belum bisa hadir saat konfercab,” ujarnya.

BACA JUGA:  Lomba Qasidah Rabana se Kecamatan IV Jurai Ditutup, Ini Pesan Bupati Pesisir Selatan

Reporter : S. Husen
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...