Tangkap 43 Kg Ganja Kering, Polres Pasaman Gagalkan Aliran  Narkoba  Dari Sumut

Sebanyak 43 kg ganja kering dikemas dalam paket sebanyak 53 buah ditangkap petugas Satnarkoba Polres Pasaman, Kamis (11/7).

LUBUK SIKAPING – Petugas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor  (Polres) Pasaman berhasil menggagalkan peredaran Narkoba dengan mengamankan 43 paket besar daun ganja kering dikawasan jalan lintas Sumatera Medan – Bukittinggi, persisnya di depan SPBU Sawah Panjang Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (11/7).

Barang haram itu diamankan petugas sekitar pukul 05.00 Wib pagi dari tangan dua  orang yang diduga pelaku. Kedua tersangka  yang berencana menuju daerah Kabupaten Tanahdatar, sesampai di depan SPBU Sawah Panjang dicegat Polisi hingga ditemukan puluhan paket barang haram jebis ganja. ”  Ke 43 paket besar daun ganja kering yang diperkirakan seberat 43 kilogram itu,  diamankan dari tangan TJ (35) dan RA (24),” ungkap  Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin di Mapolres setempat, Kamis (11/7).

Dijelaskan,  TJ adalah warga Jorong Balai Baru Desa Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanahdatar, sedangkan RA adalah warga Surau Baru, Jorong Koto Hilalang, Desa Balingka Kecamatan IV Koto, Kota Bukittinggi.  ” Saat penangkapan, pelaku menggunakan mobil merek Toyota Avanza warna silver nomor polisi BA 1513 MZ,” ulasnya.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin mengatakan, ke 43 paket besar tersebut diperkirakan seberat 43 kg dan rencananya akan dibawa pelaku ke Kabupaten Tanahdatar. Ganja kering tersebut disimpan di bagian belakang mobil, ditutupi dengan karung goni dan barang-barang lainnya. ” Dari keterangan pelaku, puluhan paket daun ganja kering tersebut dibawa dari Desa Laru, Kabupaten Madina Sumatera Utara,” jelasnya.

Sejauh ini, ke dua pelaku berikut barang bukti berupa ganka kering sebanyak 43 paket sudah diamankan di Mapolres Pasaman untuk penyelidikan lebih lanjut. ” Pelaku kita jerat dengan pasal 111, 114, 115 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup,” beber Hasanuddin.

BACA JUGA:  Maju Pilkada 2020, Ashelfine Mendaftar di Tiga Parpol

Reporter   : MA

Editor        : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...