Tangkal Virus Corona, Pemkab Solok Semprot Tempat Ibadah dan Ruang Publik

79
Bersama Sekda Azwirman dan Kabag Humas Syoofiar Syam, Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho ikut melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penularan virus Corona di sejumlah tempat ibadah, Kamis (18/3).

AROSUKA – Mencegah penularan virus Corona,  Pemerintah Kabupaten Solok melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan tempat pelayanan publik.

Tim percepatan pencegahan Virus Corona yang di ketuai Sekdakab Solok Aswirman bersama, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,  Kalaksa BPBD Armen AP, Kadis Pol PP Damkar, Efriadi, Kabag Humas Syofiar Syam melakukan penyemprotan disinfektan ketempat-tempat ibadah yang banyak dikunjungi masayarakat, diantaranya Masjid Islamic Center Koto Baru dan Masjid Nurul Hidayah Sukarami.

Sekda Aswirman bersama tim juga mengunjungi posko utama penangulangan virus corona di Dinkes Kesehatan. Aswirman meminta setiap Kecamatan dan Puskesmas serta di nagari-nagari untuk bergerak cepat membentuk posko-posko percepatan pencegahan.

” Kita data melalui petugas kita dilapangan dan akan di lakukan penyemprotan ke tempat-tempat ibadah. Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan bahwa kita harus bersih -bersih diri dan lingkungan. kita tahu virus itu, namun kita jangan panik, tetap waspada,” ucapnya disela kegiatan penyemprotan desinfektan, Kamis (18/3).

Menurutnya, setiap ada kegiatan ataupun informasi, pihaknya  selalu berkoordinasi dan mengevaluasi, untuk kemudian  disampaikan kepada Bupati Solok H. Gusmal untuk mengambil  langkah-langkah selanjutnya.

Terkait penyemprotan pembasmi bakteri itu,  tidak hanya di pilar-pilar masjid dan lantai serta halaman parkir, tetapi juga dilakukan di area mimbar dan tempat imam salat serta tikar “Upaya ini dilakukan agar keamanan jamaah yang beribadah tetap terjaga,” ucap Aswirman.

BACA JUGA:  Harus Prioritas, DPRD Pasaman Setuju Pemotongan Anggaran Guna Penanganan Covid 19.

Penyemprotan dilakukan saat tidak ada aktivitas sholat maupun acara majelis taklim lainnya. Setelah Masjid Islamic Center, giliran Masjid Nurul Hidayah juga disemprot. “Kemudian besok juga kita akan melakukan penyemprotan lagi, tapi ke mesjid -mesjid lainya,” tukuknya.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan direncanakan dilakukan setiap hari, dilokasi yang berbeda. Pihaknya belum bisa menentukan batas waktu penyemprotan tersebut. ” Belum tahu kapan berakhir penyemprotan, bamun yang penting, kita berikhtiar dulu untuk melakukan pencegahan,” paparnya.

Reporter : Wezi Rismanto

Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...