Tak Kalah Dengan Raja Ampat, Mufidah Jusuf Kalla Kagumi Keelokan Mandeh

8

PAINAN–Disela-sela kunjungan kerja Ibu negara Mufidah Jusuf Kalla ke Provinsi Sumatra Barat (Barat), ia bersama rombongan menyempatkan diri bertandang ke Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (3/9).

Mufidah berdecak kagum dan memuji keindahan kawasan Mandeh tersebut. Menurut dia, Kabupaten Pesisir Selatan memang cocok dengan julukan Negeri Sejuta Pesona. Sebab, tak kalah dari Raja Ampat di Provinsi Papua Barat.

“Ya, kami baru tahu ada tempat bagus disini di Pesisir Selatan. Keindahannya tak kalah dengan wisata Raja Ampat,” tuturnya di lokasi.

Ia mengatakan, kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan terlihat masih asri. Apalagi viewnya dari ketinggian mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung dikarenakan gugusan pulau-pulau kecil yang tertata dengan baik.

“Alhamdulillah, sejak awal perjalanan kami bersama rombongan sangat menikmati keindahan alam Pesisir Selatan. Belum lagi kulinernya enak-enak,” ucapnya lagi.

Ia berpesan agar keindahan kawasan Mandeh yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan tetap terjaga dengan baik.

“Apalagi jika disepanjang jalan kawasan wisata Mandeh ini ditanami dengan bunga-bungaan. Tentu lebih indah dan cantik lagi,” ujarnya.

Kedepan ia berharap seluruh wisata yang ada di Pessel lebih berkembang pesat lagi. Hal itu jika didukung dengan sejumlah infrastruktur yang memadai.

“Muda-mudahan kedepan Mandeh lebih baik dan semakin terkenal lagi. Sebab, Bapak bupatinya terkenal gesit,” tuturnya.

BACA JUGA:  Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Musibah Kebakaran Ruko Onderdil Motor di Rao Pasaman

Dalam kunjungannya ke KWBT Mandeh, Mufidah Jusuf Kalla, di dampingi Nevi Irwan Prayitno, dan Wartawati Nasrul Abit.

Dalam perjalanannya, rombongan menempuh jalan darat dari Kota Padang ke Sungai Pisang seraya menikmati indahnya pemandangan di sekitar kawasan Mandeh, Kacamata Koto XI Tarusan.

Puncak Paku yang terkenal dengan view nan indah tak luput dari perhatian rombongan untuk berswafoto. Tempat ini menjadi persinggahan pertama ibu negara Mufidah dan rombongan.

Dari Puncak Paku, perjalanan kembali dilanjutkan ke Puncak Langgani. Pada titik ini rombongan kembali disuguhi keindahan pamandangan kawasan Mandeh. Kemudian berakhir di Puncak indah Mandeh.

Reporter: OKIS ROCKIN

Loading...
loading...